fbpx
Connect with us

Peristiwa

Hilang Sejak Rabu Malam, Yeti Ternyata Tercebur Sumur Sedalam Belasan Meter

Published

on

Ponjong,(pidjar.com)–Insiden pada Rabu (30/06/2021) malam tadi nyaris merenggut nyawa Yeti Rustika (20) warga Dusun Mendak RT 003/RW 01, Kalurahan Sumbergiri, Kapanewon Ponjong. Korban berhasil bertahan meski lebih dari 6 jam telah berada di dasar sumur sedalam belasan meter. Ia akhirnya berhasil diselamatkan pada Kamis (01/07/2021) pagi tadi oleh warga bersama petugas SAR.

Kepala Badan Pelaksana Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, Edy Basuki mengatakan, Yeti meninggalkan rumahnya sejak Rabu malam. Kala itu, keluarga korban tak menyadari kepergian korban. Akhirnya pada tengah malam, ketika diketahui Yeti tak ada di rumah, keluarga yang panik pun melakukan pencarian. Namun, pencarian pada Rabu malam hingga subuh tersebut tak membuahkan hasil.

“Malam tadi, Yeti tak berhasil ditemukan,” kata Edy, Kamis siang.

Edy menambahkan, pagi harinya, salah seorang warga yang hendak menggunakan sumur di belakang rumah korban melihat sesosok tubuh berada di dasar sumur. Yeti dalam posisi berpegangan tali katrol ember di dalam sumur. Melihat hal tersebut, warga lantas berusaha mencari pertolongan. Adapun sumur sendiri memiliki kedalaman 12 meter.

“Sumur tersebut masih aktif digunakan untuk mandi, cuci atau kebutuhan dapur,” kata Edy.

Sejumlah warga kemudian berusaha melakukan upaya penyelamatan. Salah seorang warga turun ke dasar sumur untuk mengevakuasi korban. Beruntung, upaya ini kemudian membuahkan hasil. Korban akhirnya berhasil diangkat ke permukaan

“Kami mendapatkan laporan kemudian datang ke lokasi,” ujarnya.

Menurut Edi, Yeti ditemukan dalam keadaan selamat tanpa ada luka sedikitpun. Pihaknya masih belum mengetahui kronologi pasti hingga kemudian Yeti tercebur sumur. Berdasarkan keterangan dari keluarga, Yeti sendiri sempat mengalami gangguan kejiwaan. Namun kemudian, sejak beberapa waktu terakhir, ia telah dinyatakan sembuh.

“Saat ini korban sudah berada di rumah untuk istirahat,” tandas Edy.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler