fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pengemudi Pemula Panik di Turunan, Avanza Ringsek Tercebur ke Parit

Published

on

Patuk, (pidjar.com)–Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan umum Sambipitu – Nglanggeran tepatnya berada di ruas jalan Padukuhan Widorowetan, Kalurahan Bunder, Kapanewon Patuk pada Jumat (19/11/2021) sore tadi. Dalam kejadian ini, sebuah mobil nyemplung ke tegalan sedalam 5 meter. Meski tak sampai menimbulkan korban jiwa, namun pengemudi yang masih remaja mengalami sejumlah luka di tubuhnya. Pun demikian dengan kondisi mobil yang mengalami kerusakan pada bagian depan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan tunggal tersebut terjadi lantaran kecerobohan pengemudi. Diketahui, sang pengemudi yang masih berusia remaja ini memang sedang berlatih mengemudikan mobil.

Kasi Humas Polsek Patuk, Aipda Purwanto, menceritakan, insiden ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Sebelum kejadian, pengemudi mobil jenis Toyota Avanza nopol B 8335 UU yang bernama Yoga Pratama (18) warga Padukuhan Widorowetan, Kalurahan Bunder, Kapanewon Patuk hendak mengeluarkan mobilnya yang masih berada di garasi dengan berjalan mundur. Namun karena posisi jalur jalan dari garasi menuju ke jalan umum merupakan turunan, pengemudi yang saat itu masih belajar mengemudikan mobilnya kurang berkonsentrasi dan kurang lihai sehingga mobil terperosok ke dalam parit di seberang jalan garasi.

“Pengemudi yang panik tidak sempat mengerem mobil, sehingga kemudian melaju tak terkendali dan terperosok ke dalam parit,” ucapnya.

Mendapat kabar tersebut, pihak kepolisian lantas mendatangi lokasi kejadian untuk mengumpulkan keterangan dan memastikan keadaan pengemudi yang terlibat kecelakaan. Dari pemeriksaan medis yang sudah dilakukan, pengemudi hanya mengalami luka ringan di tubuhnya. Sedangkan untuk mobilnya sendiri mengalami kerusakan khususnya ringsek pada bemper depan mobil.

“Hanya luka ringan saja, dan sedikit shock,” sambungnya.

Lantaran mobil terperosok ke dalam parit, warga setempat tidak dapat melakukan evakuasi mobil dengan mandiri. Upaya evakuasi mobil dibantu menggunakan mobil derek untuk menarik mobil dari parit agar bisa terangkat ke jalan.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler