fbpx
Connect with us

Olahraga

Hujan Gol di Laga Grup B Lipeg 2018, SMA N 1 Tanjungsari Bantai SMA N 2 Wonosari 10-1

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Awal mulus ditunjukan oleh SMA Negeri 1 Tanjungsari pada laga perdana mereka dalam ajang Liga Pelajar Gunungkidul (Lipeg) 2018, Minggu (21/01/2018) sore tadi di Stadion Gelora Handayani, Jeruksari, Wonosari. Salah satu tim yang paling diunggulkan dalam ajang kompetisi sepakbola terbesar di Gunungkidul tersebut berhasil memetik kemenangan besar atas SMA Negeri 2 Wonosari. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 10 gol digelontorkan para penyerang SMA N 1 Tanjungsari ke gawang lawannya. Gelandang serang Anang Mauladi menjadi bintang dalam kemenangan tersebut melalui hattrick yang diciptakannya. Dengan kemenangan ini, SMA N Tanjungsari sementara memuncaki Grup B Lipeg dengan nilai 3 dan unggul selisih gol atas SMK Pembangunan Karangmojo yang juga memetik kemenangan atas SMK N 1 Tanjungsari.

Pada pertandingan perdananya, SMA N 1 Tanjungsari langsung jumawa sejak peluit dimulainya pertandingan ditiupkan oleh wasit Sumardiyono. Gempuran demi gempuran langsung dilancarkan para penyerang Tanjungsari ke gawang SMA N 2 Wonosari yang dijaga oleh Iffan Allifqha. Hasil positif berupa gol cepat dihasilkan melalui penyerang andalan, Jauhar pada menit ke 7. Selepas gol ini, permainan anak-anak Tanjungsari seakan tak terbendung lagi. Tak berselang lama, penyerang Tanjungsari lainnya Totti Hernan mencetak gol pada menit ke-9. Usaha Anang Mauladi pada menit ke 16 membuat Tanjungsari unggul 3 gol. 2 gol lainnya kembali dicetak yaitu pada menit ke 28 oleh Riko Aldi serta gol kedua Jauhar pada menit ke 34 untuk menggenapkan skor menjadi 5-0 pada babak pertama.

Keunggulan 5 gol pada babak pertama membuat permainan anak-anak SAM N 1 Tanjungsari menjadi lebih rileks pada babak kedua. Meski begitu, lantaran memang unggul segalanya, para pemain SMA N 2 Wonosari seakan tak kuasa untuk membendung serangan-demi serangan pemain lawannya. Serangan kilat pada awal peluit babak kedua langsung membuahkan gol melalui kaki Anang Mauladi pada menit ke 36. Kapten SMA N 2 Wonosari, Ghozzi Daffa sempat membalas dengan sebuah gol pada menit ke-40. Selepas gol tersebut, permainan mutlak menjadi milik Tanjungsari. Pada menit ke 45, Anang Mauladi resmi mencetak hattrick setelah tendangannya tak berhasil dibendung oleh Iffan. Berturut-turut kemudian Aldi Wijanarko, Ridho dan Dimas Raka masing-masing mencetak sebiji gol pada menit ke 57, 65 dan 68 guna menggenapkan kemenangan menjadi 10 – 1.

Pada pertandingan kedua, kemenangan besar juga diraih oleh SMK Pembangunan Karangmojo saat menghadapi SMK N 1 Tanjungsari pada pertandingan lainnya di Grup B dengan skor 3-0. 2 gol dari sang kapten Yudha pada menit ke-3 dan 48 serta tambahan sebiji gol dari Bagus di menit ke 29 mengandaskan perlawanan SMK N 1 Tanjungsari. Pada pertandingan tersebut, wasit Suprapto mengeluarkan 8 kartu kuning masing-masing 6 kartu untuk SMK N 1 Tanjungsari dan 2 untuk SMK Pembangunan Karangmojo serta 1 kartu merah yang diberikan kepada Sofyan Bagus.

Selain Grup B, 2 grup lain yaitu C dan D juga telah menyelesaikan pertandingan pertamanya. Pada grup D yang dipertandingkan pada Jumat (19/01/2018), SMK N 1 Ponjong meraih kemenangan tipis 1-0 atas SMK Muhammadiyah Tepus. Hasil ini sekaligus menempatkan SMK N 1 Ponjong memuncaki klasemen setelah pada pertandingan lainnya, SMK N 1 Girisubo bermain imbang kacamata saat melawan SMK Yappi Wonosari.

Sementara grup yang C yang bertanding pada hari Sabtu (20/01/2018), SMK N 2 Wonosari memuncaki klasemen setelah berhasil membenamkan SMA N 1 Semanu dengan skor telak 5 – 0. Berturut SMK N 1 Tepus dan SMK Muhammadiyah Ngawen berada di peringkat kedua dan ketiga setelah hanya mampu memetik hasil imbang 0-0.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler