fbpx
Connect with us

Olahraga

Antusiasme Tim-tim Terbaik se-Indonesia Ikuti Sirnas Voli Pantai Sepanjang

Diterbitkan

pada

Tanjungsari, (pidjar.com)–Seri pertama Nasional kejuaraan voli pantai yang akan diselenggarakan di Pantai Sepanjang resmi dibuka pada Senin (20/06/2022) sore kemarin. Tim dari 17 Provinsi akan mengikuti kompetisi yang akan dilaksanakan dari 22 Juni hingga 26 Juni 2022 mendatang ini.

Ketua Panitia Pelaksanaan Kejuaraan Voli Pantai Nasional 2022, Danang Anggoro, mengatakan jika jumlah tim yang mendaftar di seri pertama kejuaraan bola voli pantai sendiri di luar prediksi. Hingga penutupan pendaftaran, tercatat sebanyak 30 tim putra dan 30 tim putri mendaftar dalam kompetisi itu. Jadwal pelaksanaan pada tahap kualifikasi pun akhirnya ditambah satu hari dari jadwal semula yang ditetapkan panitia untuk mengakomodir antusiasme peserta tersebut.

Berita Lainnya  Dapat Dukungan Bapak Asuh, Gunungkidul Bakal Gelar Turnamen Basket Megah

“Babak kualifikasi dijadwalkan tanggal 21 Juni, tahap ini untuk menjaring tim ke babak selanjutnya,” ucapnya.

Kejuaraan voli pantai yang akan digelar di Pantai Sepanjang ini merupakan kali pertama diselenggarakan setelah terdampak pandemi. Sebelumnya direncanakan kejuaraan serupa akan dilaksanakan pada 2021 lalu yang tertunda karena melonjaknya kasus covid19 di Indonesia. Dirinya mengapresiasi persiapan yang dilakukan oleh Pemkab Gunungkidul dalam kejuaraan ini. Menurutnya, acara pembukaan yang dilaksanakan pada Senin (20/06/2022) di Pantai Sepanjang terbilang cukup megah.

“Ya bisa dibilang ini cukup mewah setelah kejuaraan voli tingkat Asia Pasifik dulu,” imbuhnya.

Dia berharap nantinya kejuaraan berlevel nasional ini bisa mengangkat citra pariwisata Gunungkidul. Sekaligus juga tentunya menarik para wisatawan untuk berlibur di kawasan Pantai Sepanjang. Dia menilai bahwa lokasi penyelenggaraan sendiri sudah sangat bagus.

Berita Lainnya  Atlet Semanu Jadi Raja Sprint Peparnas Papua, Raih 3 Medali Sekaligus

“Kita berharap tahun depan ada event serupa juga di sini,” lanjut Danang.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, mengungkapkan, selain berdampak pada sektor olahraga dan prestasi, adanya kejuaraan ini juga akan berdampak pada perekonomian masyarakat setempat. Ia juga berharap agar kejuaraan serupa dapat secara rutin digelar di Gunungkidul.

“Selain banyak manfaat untuk olahraga, semoga dengan adanya event ini juga mendongkrak perekonomian masyarakat,” tutup Sunaryanta.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler