fbpx
Connect with us

Sosial

Hujan Lebat dan Angin Kencang, 2 Rumah Ringsek Tertimpa Pohon

Diterbitkan

pada

BDG
Gedangsari,(pidjar.com)–Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Jumat (15/12/2017) sore tadi membawa petaka. Dua buah rumah milik warga di Kecamatan Playen dan Gedangsari rusak setelah tertimpa pohon tumbang. Akibat kejadian tersebut, 2 orang warga pemilik rumah harus menangguk kerugian hingga mencapai belasan juta rupiah. Beruntung peristiwa pohon tumbang menimpa rumah itu tak sampai menimbulkan korban, baik luka maupun jiwa.
Kapolsek Gedangsari AKP Edi Purnomo memaparkan, pada Jumat sore sekira pukul 15.00 WIB, hujan deras disertai angin kencang memang melanda wilayah Gedangsari. Berselang beberapa saat kemudian, tiba-tiba sebatang pohon Sengon yang terletak di sebuah pekarangan tak jauh dari rumah milik Rudati, warga Nglaran, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari rubuh.
“Meski tumbuh lumayan jauh dari rumah, akan tetapi karena ketinggian pohon mencapai 20 meter, pohon tumbang menimpa bagian dapur dan sebagian rumah induk milik Rudati,” urai Edi, Jumat petang.
Beruntung saat kejadian, tak ada penghuni rumah yang sedang berada di bagian yang tertimpa pohon. Diduga, Pohin Sengon tersebut tak kuat menahan hembusan angin yang kala itu memang cukup kencang hingga akhirnya roboh.
Jika anda menginginkan sewa bus jogja, anda bisa langsung memesannya.
“Kerugian ditaksir mencapai 12 juta rupiah karena bagian belakang rumah khususnya, mengalami kerusakan yang cukup parah. Sudah ditangani oleh petugas dari BPBD, anggota dan juga warga sekitar,” imbuh dia.
Kejadian nyaris serupa dan hampir bersamaan juga dilaporkan terjadi di Padukuhan Banaran, Desa Banaran, Kecamatan Playen. Sebatang pohon berjenis Gembiliana tumbang dan menimpa rumah milik Sukisno. Sama seperti kejadian sebelumnya, pohon besar itu tumbang setelah tak kuat menahan hembusan angin yang terjadi. Tak ada korban pada kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Warga setempat saat berita ini dilansir, masih berusaha melakukan evakuasi batang pohon dengan cara memotong-motongnya menjadi bagian yang lebih kecil.

Berita Lainnya  Upaya Tekan Impor, Menristek Buka Lahan Kayu Putih di Gunungkidul

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler