fbpx
Connect with us

Peristiwa

Incar Miras, Sat Pol PP Sisir Penginapan dan Tempat Karaoke di Pesisir Selatan

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Guna menekan peredaran minuman keras di wilayah Gunungkidul, sejumlah petugas penegak hukum mulai kembali gencar melakukan operasi di pusat keramaian maupun tempat-tempat yang berpotensi memperjualbelikan haram ini. Pada Selasa (28/01/2020) kemarin, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gunungkidul juga bergerak ke titik-titik yang dicurigai terdapat aktifitas ilegal ini.

Kepala Seksi Penegakan Peraturan Daerah, Satpol PP Gunungkidul, Tri Sugiyardi mengungkapkan operasi pada Selasa kemarin difokuskan di kawasan pantai Gunungkidul. Sejumlah titik yang dicurigai menjual minuman keras kemudian digeledah oleh petugas. Bahkan pihaknya juga melakukan pemantauan di keramaian para wisatawan.

“Ada tiga tempat yang kami lakukan operasi. Namun demilian hasilnya masih nihil,” kata Tri Sugiyardi, Rabu (29/01/2020) pagi tadi.

Adapun tempat yang menjadi target operasi khususnya miras yakni penginapan di pinggir pantai, warung-warung hingga tempat hiburan yakni karaoke. Namun satu persatu ruangan dan tempat penyimpanan barang digeledah, tidak satupun ditemukan adanya minuman keras. Pihaknya kemudian hanya memberikan arahan berkaitan dengan bahaya miras dan hukum jika memperjualbelikan minuman keras.

Berita Lainnya  Tinggal di Dekat Kawasan Terpapar Virus Corona, Warga Getas Tak Bisa Pulang Lantaran Biaya

Edukasi semacam ini menurutnya sangat penting, selain memberikan pemahaman pada masyarakat mengenai miras, jika jual beli miras dilakukan itu melanggar atauran yang berlaku di Gunungkidul.

“Di wilayah Gunungkidul kan tidak ada atau belum ada lokasi yang diijinkan untuk menjual minuman keras,” tambahnya.

Peredaran miras di Gunungkidul sendiri terus dibendung oleh para petugas. Pasalnya dampak dari mengkonsumsi miras disebutkan Sugiyardi sangat luar biasa negatif. Para warga yang terpengaruh miras berpotensi memicu tindakan kriminalitas maupun keonaran di masyarakat. Untuk operasi semacam ini tentunya akan terus dilakukan oleh pihak berwajib. Beberapa waktu lalu pun Satpol PP juga melakukan hal serupa di wilayah Purwosari.

Berita Lainnya  Curi Ayam Tetangga untuk Beli Rokok, Dua Bocah Belasan Tahun Digelandang ke Markas Polisi

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler