fbpx
Connect with us

Advertorial

Jalani Vaksinasi di RSUD Wonosari, Ustadz Abduh Tausikal Jamin Sinovac Halal

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Bertempat di ruang Yudistira RSUD Wonosari, tokoh agama islam yang juga seorang ustadz terkenal Gunungkidul, Muhammad Abduh Tausikal mendapatkan vaksin sinovac. Pengasuh Pesantren Darush Sholihin tersebut mengaku tidak mengalami keluhan apapun pasca vaksin.

Kepada pidjar.com, Abduh berpesan kepada seluruh masyarakat untuk berkenan divaksin demi kemlasahatan umat. Menurutnya dengan satu orang divaksin maka akan memberi dampak baik bagi kehidupan di dunia untuk memerangi pandemi.

“Rasanya seperti digigit semut, 30 menit setelah berselang juga tidak ada keluhan, kami harap jamaah, umat muslim dan seluruh rakyat Indonesia tidak perlu takut,” papar Abduh, Senin (08/03/2021).

Abduh menambahkan, jika masyarakat sudah tiba waktunya mendapatkan jatah vaksin tidak perlu risau berkaitan dengan keamanannya. Ia menegaskan, berita negatif berkaitan dengan vaksin adalah hoax atau bohong.

“Apalagi MUI sudah merekomendasikan label halal pada vaksin ini, ini sudah jelas, kalau bukan dengan ulama kita mau percaya siapa lagi,” jelas Abduh.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawati mengatakan, pada vaksinasi tahap kedua ini ditargetkan 65 ribu warga yang divaksin. Saat ini realisasinya baru 6,5%.

“Ketersediaan vaksin masih cukup sesuai tahapan,” ujar Dewi.

Berkaitan dengan Kejadian Ikutan Pasca Imuniasi (KIPI) vaksin sinovac sendiri sampai dengan saat ini nol kasus. Artinya masyarakat yang sudah divaksin tidak ada keluhan.

“Jadi tidak perlu takut untuk divaksin, harapannya masyarakat menghendaki vaksin sesuai dengan tahapan yang ditetapkan pemerintah,” tandas Dewi.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler