fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Jalur Wisata Diperkirakan Macet Selama Libur Nataru, Wakil Bupati Minta Wisatawan Sabar

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten Gunungkidul memastikan persiapan yang dilangsungkan telah 100%. Dari sisi kesiapan keamanan, maupun lokasi wisata sudah dipastikan siap memanjakan wisatawan. Diharapkan nantinya, dalam libur Natal dan Tahun Baru ini di Gunungkidul bisa berlangsung sukses.

Berkaitan dengan momen liburan akhir tahun ini, Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mengimbau kepada seluruh pelaku maupun kelompok sadar wisata (pokdarwis) untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para wisatawan. Sehingga nantinya wisatawan yang datang berkunjung untuk menikmati keindahan alam Gunungkidul tak kapok. Jangan sampai kunjungan wisatawan lantaran pelayanan yang tak maksimal hanya sekali saja.

“Jangan sampai ada yang bermain, jangan sampai menaikan tarif atau meminta biaya yang tidak semestinya,” tegas Immawan, Sabtu (21/12/2019).

Menurutnya, memanfaatkan momen kedatangan wisatawan dengan aji mumpung menaikan harga atau meminta pungutan liar akan merusak citra wisata. Nantinya hal tersebut justru akan menghalangi masa depan kemajuan wisata di Gunungkidul. Dan tentunya yang merasakan langsung adalah para pelaku wisata itu sendiri.

Berita Lainnya  Ikut Panen Raya di Getas, Dirjen Tanaman Pangan Optimis Indonesia Akan Ekspor 500.000 Ton Jagung

“Kami sudah berkoordinasi dengan OPD terkait, agar diawasi betul terkait hal ini, wisatawan benar-benar harus dibuat nyaman datang di Gunungkidul menikmati keindahan alamnya,” jelas Immawan.

Di samping itu, Immawan mengimbau kepada wisatawan yang hendak berkunjung agar bersabar. Di Gunungkidul menurutnya segala sesuatunya masih alami.

“Kondisi jalannya juga berliku, kemungkinan macet di kawasan menuju obyek wisata sangat besar,” ujar Immawan.

Untuk itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan unsur kepolisian untuk menjaga libur Nataru agar selalu kondusif. Sehingga nantinya diharapkan wisatawan yang datang mendapatkan suguhan wisata yang aman dan menyenangkan.

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler