fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Bentuk Tim Pansel, Tiga Jabatan Kepala Dinas Yang Lowong Segera Diisi

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Tiga jabatan kepala dinas di lingkup pemerintah Kabuaten Gunungkidul mengalami kekosongan sejak beberapa bulan lalu. Saat ini, pemerintah telah menunjuk tim Pansel untuk melakukan pengisian terhadap kekosongan jabatan tersebut. Sejumlah petunjuk pelaksanaan masih dalam pembahasan tim yang telah dibentuk itu.

Adapun 3 jabatan kepala dinas yang tahun ini kosong yakni Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, di mana kepala yang terdahulu telah purna tugas. Kemudian Kepala Kesbangpol Gunungkidul dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan yang sebelumnya dirotasi oleh bupati Gunungkidul.

Tiga jabatan kepala dinas ini merupakan jabatan yang cukup strategis. Di mana berkaitan erat dengan penertiban peraturan-peraturan yang berlaku, juga berkaitan dengan peningkatan kapasitas pegawai negeri di lingkup kabupaten Gunungkidul.

Berita Lainnya  Pantau Harga Sembako Secara Online di 4 Pasar Ini, Begini Caranya

Lelang jabatan ini sendiri seharusnya sudah dilakukan pada bulan Oktober 2019, namun karena Asisten 1 yakni Sudodo pensiun pada akhir tahun 2019 ini, maka pelaksanaan lelang jabatan diundur hingga akhir tahun. Pembahasan pun saat ini telah dilakukan oleh tim untuk menentukan kebijakan dan tahapan-tahapan yang harus dilalui oleh para kandidat nantinya.

“Masih dalam tahapan pembahasan oleh tim Pansel. Nanti jika sudah selesai tentunya akan diumumkan untuk persiapan-persiapan lainnya,” ucap Kepala Bidang Mutasi, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Agus Sumaryono, Sabtu (21/12/2019).

Jika beberapa waktu, Sekda Gunungkidul, Drajad Ruswandono mengatakan paling tidak lelang jabatan akan dilakukan pada akhir tahun 2019, namun lantaran berbagai pertimbangan, target tersebut bisa saja mundur. Awal tahun 2020 mendatang tidak menutup kemungkinan bisa dilakukan lelang jabatan debgan berbagai pertimbangan yang ada.

Berita Lainnya  Tak Berdaya Atasi Masalah Parkir di Kawasan Pantai, Dishub Salahkan Oknum Juru Parkir Liar

“Target paling tidak akhir 2019 selesai pembahasan. Kemudian awal 2020 baru pelaksanaannya, karena untuk penyusunan dan pembahasan kan harus benar-benar matang persiapannya,” imbuh dia.

Dengan adanya lelang jabatan ini, nantinya diharapkan mampu meningkatkan inovasi dan kinerja dari masing-masing OPD mengingat perkembangan yang ada semakin menuntut semua pihak untuk lebih baik dan lebih maju kembali. Sumber daya manusia yang terpilih nantinya pun diharapkan juga yang benar-benar kompeten dan bisa membangun Gunungkidul.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler