fbpx
Connect with us

Sosial

Jelang Lebaran, Majelis Ta’lim Darul Hasyimi Serahkan 1,4 Ton Beras ke Gunungkidul

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Di ujung Bulan Ramadhan, Majlis Ta’lim Darul Hasyimi menyalurkan zakat fitrah di sejumlah lokasi di Gunungkidul, Rabu (12/05/2021). Seperti yang diketahui, zakat fitrah sendiri merupakan ibadah wajib umat muslim sebelum menjalanlam Sholat Hari Raya Idul Fitri.

Ketua PC GP Ansor Gunungkidul Luthfi Kharis mengatakan, total yang dikumpulkan oleh jamaah lebih dari 200 ton. Adapun yang didistribusikan ke wilayah Gunungkidul sekitar 1.400 kilogram atau 1,4 ton.

“Zakat Fitrah ini disalurkan ke Panti Ashuan, Pondok Pesantren, masjid dan warga masyarakat yang memiliki hak, kita laksanakan bersama jamaah MT Darul Hasyimi dibantu PC GP Ansor Gunungkidul,” papar Luthfi.

Sedikitnya 30 titik sasaran distribusi zakat ini. Masing-masing lokasi diberikan jatah sesuai dengan kebutuhan dan jumlah penerima.

“Distribusi ini memang rutin setiap menjelang Idul Fitri, penyaluran zakat dilakukan oleh Majlis Ta’lim Darul Hasyimi bersama rekan GP Ansor,” ujarnya.

Ia berharap, untuk para penerima zakat fitrah ini menjadi manfaat. Terlebih di tengah situasi pandemi covid19 yang masih berlangsung dan memiliki dampak pada pertumbuhan ekonomi.

“Pandemi sudah dua kali lebaran, harapannya zakat fitrah ini sedikit bermanfaat,” pungkas Luthfi.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler