fbpx
Connect with us

Sosial

Jelang Pengoperasian RSUD Saptosari, Dinas Kesehatan Akan Mulai Rekrut Tenaga Medis

Diterbitkan

pada

BDG

Saptosari,(pidjar.com)–Pemerintah akan segera melakukan perekrutan tenaga medis untuk mengisi kekosongan petugas medis yang ada di RSUD Tipe C Saptosari. Rencananya, rumah sakit anyar yang berada tepat di tepi JJLS Jalan Panggang-Saptosari itu akan segera beroperasi pada Mei 2020 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty menuturkan, perekrutan sumber daya manusia (SDM) akan dilakukan oleh pihaknya pada pertengahan April 2020 ini. Perekrutan sendiri menurut Dewi cukup urgent untuk dilakukan agar nantinya RSUD Saptosari memiliki petugas medis sendiri. Sehingga nantinya, tidak mengurangi personel tenaga medis yang ada di RSUD Wonosari.

“Akan dilakukan perekrutan SDM mulai minggu depan,” kata Dewi, Selasa (14/04/2020).

Namun begitu, dirinya belum bisa mengatakan berapa jumlah SDM yang dibutuhkan. Menurutnya, pengisian SDM akan dilakukan secara bertahap.

“Bertahap sesuai kebutuhan di sana,” jawab dia.

Sementara untuk alat kesehatan (alkes) sendiri menurut Dewi sudah mencukupi. Lagi-lagi yang menjadi kendala ialah ketersediaan barang. Sebagaimana diketahui, Dinkes menyiapkan anggaran sebesar Rp 12 miliar untuk pengadaan alat kesehatan.

Berita Lainnya  Tahun Ini Dimulai Lagi, Dua Jembatan Akan Dibangun di Ruas JJLS Planjan-Tepus

“Sementara cukup, (sudah dibelanjakan) tetapi memang nyarinya yang susah,” kata Dewi.

Ia menjelaskan, pengoperasian RSUD Saptosari pada Mei mendatang diwacanakan untuk umum. Artinya bukan sekedar untuk tempat isolasi pasien covid-19 seperti yang pernah diwacanakan beberapa waktu lalu.

“Untuk umum,” singkatnya.

Perlu diketahui, pembangunan RSUD Saptosari sendiri telah dimulai sejak tahun 2017 silam dengan total anggaran senilai Rp 19 miliar. Adapun rinciannya, Rp 15 miliar pada tahap pertama pada tahun 2017, kemudian Rp 25 miliar pada tahun 2018 dan Rp 9 miliar pada 2019.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler