fbpx
Connect with us

Peristiwa

Jelang Perayaan Natal, Tim Gegana Brimob Sterilisasi Gereja di Gunungkidul

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Datasemen Gegana Sat Brimobda Polda DIY melaksanakan sterilisasi gereja di Gunungkidul. Adapun gereja yang disterilisasi sendiri yakni lima gereja di Gunungkidul di antaranya Gereja Katolik St Petrus Paulus Kelor Karangmojo, GKJ Wiladeg Karangmojo, Gereja St Petrus Kanisius Wonosari, GKJ Wonosari dan Gereja Katolik Santo Yusup Bandung.

Sterilisasi sendiri dilakukan dalam rangka antisipasi pengamanan misa Natal pada 2020 ini. Dari hasil sterilisasi tidak ditemukan barang berbahaya.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengatakan, adapun kelima gereja tersebut memang merupakan gereja dengan kapasitas jemaat yang cukup banyak. Sehingga perlu diantisipasi berkaitan dengan kesterilan dari gereja tersebut.

“Tim gegana sendiri menggunakan peralatan lengkap seperti metal detector, mine detector, endoscope seker, hand hear mirror dan alat deteksi radio,” kata Iptu Suryanto, Rabu (23/12/2020).

Dalam sterilisasi tersebut berbagai sudut gereja di cek satu per satu. Termasuk di sejumlah kolong agar nantinya tidak ditemukan barang berbahaya yang bisa mencelakai umat.

“Dari hasil pengecekan memang kelima gereja tersebut dalam kondisi steril dan tidak ditemukan barang berbahaya,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Perayaan Natal Gereja St Petrus Kanisius Wonosari, Heru Tri mengaku sterilisasi di sejumlah lokasi gereja membuat umat lebih nyaman dan aman dalam melaksanakan ibadah. Sejauh ini pihaknya sudah mempersiapkan perayaan misa sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

“Untuk gereja memang sejak jauh-jauh hari melaksanakan persiapan misa, namun persiapan ini fokus pada protokol kesehatan,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler