fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ada Jemaat yang Positif Covid-19, Gereja Beji Batal Gelar Misa Natal

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Perayaan misa natal di Gereja Beji, Kapanewon Playen dipastikan batal, Kamis (24/12/2020). Hal ini lantaran adanya satu jemaat yang terkonfirmasi positif covid-19.

Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi melalui Bhabinkamtibmas Kalurahan Gading, Aipda Deni mengatakan, Rabu (23/12/2020) kemarin pihaknya mendapatkan informasi adanya jemaat yang merupakan warga Gading VI ada yang positif covid-19. Pihak gereja lantas melakukan rapat wilayah dan panitia ekaristi new normal wilayah Beji.

“Sekitar pukul 21.50 WIB, diputuskan ekaristi natal di wilayah Beji ditiadakan karena ada warga yang positif covid19,” jelasnya, Kamis (24/12/2020).

Berdasarkan informasi dari pihak gereja, pelaksanaan misa live streaming juga ditiadakan. Upaya ini sebagai langkah agar tidak ada penularan covid-19 di lingkungan gereja di masa pandemi.

“Umat juga sudah dihimbau untuk mengikuti misa menggunakan channel live streaming pada gereja yang melaksanakan misa virtual,” kata Aipda Deni.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kantor Kemenag Gunungkidul, Arif Gunadi membenarkan dibatalkannya misa di Gereja Beji, Kalurahan Gading tersebut. Sejauh ini pihaknya tidak melarang peribadatan, namun ia meminta tokoh agama untuk menghimbau umatnya agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan.

“Memang lebih dianjurkan peribadatannya secara virtual, agar lebih khidmat,” ungkapnya.

Pihaknya juga meminta jika melaksanakan misa di gereja harus mengurangi kapasitas gereja. Misalnya saja tidak boleh lebih dari dua per tiga dari kapasitas gereja.

“Kalau bisa maksimal ya seratus orang,” tandas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler