fbpx
Connect with us

event

Joxzin Lawas Gelar Acara Syawalan dengan 200 Peserta

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Joxzin Lawas menggelar acara Syawalan yang dihadiri 200 peserta yang berasal dari kota Yogya, Madiun, Gresik dan Semarang di Jamur Jawon Resto, Jl. Wonosari Km 7 Mantup Baturetno, Bantul pada Minggu (21/4/24). Kegiatan tersebut sebagai ajang reuni para konco lawas yang jarang terjadi meski intensitas komunikasi terus terjaga.

Erwin HK, selaku Ketua Panitia Syawalan sangat senang dan bersyukur bisa bertemu dengan sedulur Joxzin Lawas.
“Alhamdulillah saya bersyukur, kita dipertemukan kembali acara Syawalan Joxzin Lawas, yang kali ini berbeda dengan syawalan tahun-tahun yang lalu, kali ini mendapat kehormatan besar dapat bersyawalan bareng dengan keluarga Bakpia Jogkem,”ujarnya.
Sebelumnya, Joxzin Lawas menggelar aksi donor darah yang sudah lima kali digelar dengan Bakpia Jogkem. Syawalan ini semakin membuktikan kuatnya kerjasama kedua belah pihak dalam mengerjakan hal-hal positif yang berguna bagi Jozin Lawas sendiri dan masyarakat.

Berita Lainnya  Indonesia Custom Show 2023 Hadirkan 125 Mobil dan 100 Motor Nyentrik


“Saya selaku Ketua Panitia Syawalan 1445 H ini, mewakili Joxzin Lawas mengucapkan terima kasih kepada Ariyanto, Direktur Bakpia Jogkem Grup yang telah berkenan menyediakan tempat beserta perlengkapan lainnya,”kata Erwin.

Ustadz Hafiz, pengasuh Pondok pesantren Al-Hikmah Gringseng Banjaroyo Kalibawang Kulonprogo, berkesempatan menyampaikan hikmah Syawalan.

“Syawalan kali ini menjalin silaturahmi sesama anggota Joxzin Lawas, baik dari Yogyakarta maupun dari luar, dimana agar kedepannya lebih baik, dapat menunjukkan nilai-nilai akidah Islam yang sesuai dengan alquran dan hadis.”ungkapnya.

“Dulu notabene Joxzin Lawas itu, ibarat orang, bisa dikata orang-orang banyak itu adalah geng yang tentunya banyak konotasi yang negatif, sehingga sekarang Joksin Lawas ini berhijrah. Dulu senggol gelut atau senggol bacot dan lainnya, kita sekarang harus disenggol dan bisa memberi manfaat. Tentunya diacara ini, semua yang tergabung dalam Joxzin Lawas ini akan mendapatkan ridho dan tuntunannya, sehingga menjadi insan yang bermanfaat untuk kita sendiri, lingkungan, orang lain, bahkan untuk bangsa dan negara,” pungkas Ustadz Hafiz dalam tausiahya.

Berita Lainnya  Resep Roti Kismis Kayu Manis

Ditempat yang sama, Yuliarji salah satu anggota Joxzin Lawas yang rumahnya di Kemetiran Lor Yogyakarta merasakan senang bisa berkumpul dengan teman-teman Joxzin Lawas.
“Syawalan tahun ini saya terharu dan senang bertemu dengan rekan-rekan lama, kumpul jadi satu, tidak membedakan suku, ras, agama. Tahun depan berharap masih ada syawalan yang sukses dan lebih meriah dari sekarang ini,”katanya.

Disyawalan ini, dari pengurus dan anggota Joxin Lawas secara aklamasi memberikan penghargaan kepada Ariyanto, Dirut Bakpia jogkem Grup masuk di jajaran Dewan Penasehat Joxin Lawas. Hal ini dikarenakan peran dan kerjasama Bakpia Jogkem yang di nahkodai Ariyanto sangat berguna dan bermanfaat buat Joxzin Lawas.

Berita Lainnya  Lima Tips Mencegah Mabuk Perjalanan

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler