fbpx
Connect with us

Info Ringan

Sejumlah Pelajar Gunungkidul Ikuti Olimpiade Sains Tingkat Nasional

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari, (pidjar.com)– Tujuh siswa SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul lolos mewakili Gunungkidul di ajang Olimpiade Sains Nasional. Sehumlah persiapan mulai dilakukan untuk memaksimalkan pengetahuan mereka untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut.

Adalah Muhammad Ilham Nur Fauzi (Bidang Informatika), Nadinta Salsa Talita (Bidang Biologi), Sheryn Qoirina A. dan Luthfi Zalfa Pradipta (Bidang Geografi), serta Chairuna Syifa H., Hikmah Insan Hayati, dan Royya Waqurrotun J. (Bidang Astronomi). Olimpiade ini akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Salah seorang peserta, Luthfi Zalfa Pradipta mengatakan, persiapan OSN di tingkat kabupaten dilakukan tidak lama. Namun pihaknya terus dibimbing secara intens oleh guru pendamping terkait. Dalam mempersiapkan OSN siswa kelas X tersebut terus memperbanyak pengetahuan dan wawasan materi sains.

Berita Lainnya   Resep Minuman STMJ

“Alhamdulillah bisa lolos mewakili Gunungkidul, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik,” kata, Selasa (23/4/2024).

Penanggung jawab bina prestasi SMA Muhammadiyah Al Mujahidin, Anis Sulistyowati, mengatakan, pihaknya merasa bersyukur atas capaian ini. Sekolah tersebut mampu bersaing dengan sekolah negeri yang menjadi tantangan tersendiri. Materi-materi yang diberikan terus diperbanyak, penguasaan materi juga dilakukan.

“Persiapan kemarin kita melakukan seleksi di tingkat sekolah untuk memilih 5 terbaik di setiap mata lomba. Setelah mendapatkan peserta lomba, kami serahkan ke guru pembimbing supaya dimaksimalkan. Kami juga melakukan pemantuan setiap hari terkait pelaksanaan bimbingan dan kondisi peserta lomba,” papar Anis.

Berbagai upaya dilakukan demi untuk meningkatkan prestasi siswa-siswi SMA Al Mujahidin. Sekolah juga memberikan dukungan secara penuh, baik secara materiil maupun rohani.

Berita Lainnya  Tujuh Tips Memoles Make Up  Natural Di Hari Raya

“Kami upayakan semaksimal mungkin untuk penguasaan materinya. Kami yakin, anak-anak ini memiliki kemampuan yang luar biasa,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler