fbpx
Connect with us

Olahraga

Kapolres Cup, Kasat Reskrim Tumbang di Tangan Kapolres

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Gelaran kejuaraan Bulutangkis Kapolres Cup yang telah diselenggarakan sejak 8 Maret 2020 lalu telah usai. Dalam pertandingan final yang berlangsung sengit, pasangan Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan dengan Aiptu Joko Purwanto berhasil mengandaskan perlawanan pasangan Kasat Reskrim AKP Anak Agung Putra Dwipayana dengan Bripda Rengga Laksana Putra di babak final dengan skor 30-17.

Panitia Pelaksana Kejuaraan Bulutangkis Kapolres Cup, Iptu Jarwanto menjelaskan, dalam kejuaraan yang digelar sejak 8 Maret 2020 lalu itu diikuti oleh 21 pasang peserta yang berasal dari jajaran Polsek dan Polres. Meski merupakan rekan sejawat, sejumlah pertandingan yang dilalui berlangsung cukup sengit.

Dalam partai final yang berlangsung pada Rabu (18/03/2020) kemarin, menyuguhkan pertandingan puncak antara pasangan Agus Setiawan dengan Joko Purwanto melawan Anak Agung dan Rengga Laksana. Kedua pasangan ini berhasil menyingkirkan lawan-lawannya untuk menuju partai puncak sekaligus perebutan gelar juara.

Berita Lainnya  Ketua KONI Ditetapkan, Jarot Ingin Hidupkan Kembali Olahraga Yang Redup

“Untuk juara 1 direbut bapak Kapolres kemudian posisi kedua ada Kasat Reskrim. Untuk juara 3 dan 4 masing-masing adalah pasangan Ipda Tukiman dan Aiptu Maknun Tholib dan Aiptu Riki Johansah dan Aipda Supriyanto,” terang dia.

Jarwanto menambahkan, dalam kejuaraan ini Polres Gunungkidul bekerjasama dengan sejumlah sponsor. Adapun hadiah yang diperebutkan kemarin berupa piala, uang pembinaan, kambing, ayam jantan dan ayam betina.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kekompakan dan kedekatan dengan antar anggota dan juga tentunya kebugaran tubuh,” terang dia.

Sementara itu, Kasat Reskrim, Anak Agung Putra Dwipayana mengatakan bahwa pertandingan yang dijalani memang cukup berat. Dalam pertandingan ini, ia mengaku tak sedikitpun terpengaruh beban mental meski harus melawan komandannya. Ia tetap berusaha untuk menyajikan perjuangan sekuat tenaga.

Berita Lainnya  Prestasi Gemilang Karateka Muda Gunungkidul di Ajang Sunan Kalijaga Cup XI

“Haha… tidak ngalah, memang kalah,” ujarnya berkelakar.

Terpisah Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan mengapresiasi terselenggaranya gelaran ini dengan lancar kegiatan tersebut. Menurutnya, hal ini juga bentuk kampanye kesehatan kepada anggota untuk tetap rajin menjaga kebugaran.

“Olahraga itu penting, untuk kebugaran agar kita bertugas dalam keadaan badan yang sehat,” pungkas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler