fbpx
Connect with us

Peristiwa

Keluhkan Sesak Nafas, Bandit Curanmor Meninggal Saat Ditahan

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–M alias U (51) tersangka kasus pencurian sepeda motor di wilayah Gunungkidul dan Bantul meninggal dunia pada Jumat (28/05/2021) kemarin. Yang bersangkutan meninggal di klinik usai mendapatkan penanganan medis.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengungkapkan, Jumat siang sekitar jam 14.00 WIB M tiba-tiba agak sesak nafas. Petugas jaga ruang tahanan Polres Gunungkidul yang mengetahui kondisi uni kemudian memanggilkan medis Polres Gunungkidul. Saat dicek memang kondisi M agak menurun, kemudian yang dirujuk ke Klinik Multazam Wonosari agar mendapatkan penanganan yang baik.

Saat dilakukan perawatan, kondisi M justru semakin menurun. Dua jam setelahnya, tepat jam 16.00 WIB medis menyatakan pelaku pencurian sepeda motor di berbagai wilayah Gunungkidul dan Bantul tersebut meninggal dunia.

Awalnya sesak nafas itu, dibawa ke Klinik untuk mendapatkan perawatan medis. Informasi yang saya dapat dia juga sakit perut,” ucap Suryanto.

Adapun selanjutnya jenazah M diserahkan ke pihak keluarga untuk proses pemakaman. Pihak keluarga telah menerima meninggalnya M.

Sebagaimana diketahui, M selama ini melakukan pencurian sepeda motor bersama S (51) warga Tanjungsari. Dari akhir April sampai 3 hari sebelum lebaran keduanya melakukan pencurian di 12 TKP baik di Kabupaten Gunungkidul dan Bantul. Mulai Gesing Panggang, Wanagama, Playen, Saptosari, Dlingo, dan dua wilayah Bantul lainnya.

S memiliki peranan sebagai pemetik, sementara M memiliki peranan sebagai joki. Dimana M ini bertugas mengantarkan S kemudian mengamati suasana di lokasi untuk eksekusi, jika kondisi aman S langsung beraksi.

Iya M ini tugasnya kasih kode. Kalau ndak aman ya ngode agar tidak menjalankan aksi mereka,” ucap Kanit Reskrim Polsek Purwosari.

Dalam melancarkan aksinya pencurian ini tidak butuh waktu lama, hanya kurang dari 2 menit saja menggunakan kunci Letter Y. Setiap kali melakukan aksinya kedua pelaku tidak menggunakan helm dan membawa motor ke wilayah Jogja serta Bantul melalui jalur-jalur tikus.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler