fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tertabrak Truk Pemotor Meregang Nyawa

Published

on

Paliyan,(pidjar.com)–Dua kendaraan terlibat kecelakaan di ruas jalan Wonosari-Paliyan tepatnya di Padukuhan Kendal, Kalurahan Giring, Kapanewon Paliyan, Minggu (30/05/2021) siang. Peristiwa ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia saat menuju rumah sakit dan satu orang lagi mengalamu luka serius.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto menerangkan kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Truk nopol AB 8555 OE yang dikemudikan oleh Narto (28) warga Pungkruk, Borangan, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten melaju dari arah Paliyan menuju Wonosari. Sesampainya di jalan lurus Padukuhan Kendal, pengemudi bermaksud menghindari kendaraan yang ada di depannya.

Truk tersebut kemudian melaju di lajur kanan. Namun naas pada saat yang bersamaan dari arah Wonosaru juga melaju sepeda motor Honda Vario nopol AB 6167 NJ yang dikendarai Uwaisulqorni (60) warga Pucanggading, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulonprogo.

“Jarak kedua kendaraan sangat dekat, sehingga pengemudi truk dan pengendara sepeda motor tidak bisa menghindar dan terjadilah benturan keras,” terang Iptu Suryanto.

Tak sampai disitu saja, setelah kecelakaan terjadi pengendara motor dan pemboncengnya sempat terseret truk beberapa meter dan kemudian terlempar dari kendaraannya. Truk yang masih melaju tanpa kendali itu baru terhenti setelah menabrak tiang rumah di selatan jalan.

“Iya kendaraan keluar jalur sampai menabrak tiang rumah yang ada di selatan jalan,” imbuh dia.

Akibat dari peristiwa ini, Uwaisulqorni tidak sadarkan diri lantaran mengalami cidera kepala berat, dan patah tulang dibagian paha.

“Setelah kejadian korban sudah tidak sadarkan diri. Dievakuasi dan di bawa ke RSUD Wonosari untuk mendapatkan perawatan medis, tapi di tengah perjalanan sudah meninggal dunia,” papar Suryanto.

Sementara pembonceng sepeda motor, Rafika Azizah (19) warga Botokencemg, Wirokerten, Banguntapan, Bantul mengalami luka sobek pelipis kanan, mata kanan lebam akibat benturan, dan telinga mengalami pendarahan.

“Pembonceng sadar meski mengalami luka serius, saat ini dirawat di RSUD Wonosari. Kalau pwngemudi truk tidak mengalami luka..kerugian diperkirakan jutaan rupiah, truk dan motor sama-sama ringsek, kemudian ada kerusakan di tinga rumah warga yang juga tertabrak,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler