fbpx
Connect with us

Uncategorized

Kembali Pimpin PAN , Arif Setiadi : PAN Akan Jadi Kontrol Kebijakan Bupati Terpilih

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Partai Amanat Nasional menggelar musyawarah daerah untuk menentukan pimpinan Ketua Dewan Pimpinan Daerah, Sabtu (13/02/2021). Dalam musda kali ini, Arif Setyadi kembali terpilih menjadi Ketua DPD pada periode 2020-2025.

Kepada pidjar.com, Arif Setyadi mengatakan, pada periode kedua kepemimpinannya tersebut ia menargetkan PAN sebagai kontrol pemerintahan bupati dan wakil bupati Gunungkidul terpilih. Menurutnya, di level kabupaten tidak ada istilah koalisi maupun oposisi.

“Kami akan mengoptimalkan peran dan fungsi fraksi serta akan mendasarkan pada asas kemanfaatan dengan memberikan sumbangsih fikiran dan dukungan terhadap kebijakan pemerintah daerah,” kata Arif.

Pihaknya juga akan memberikan kritik dan saran konstruktif terhadap kebijakan yang tidak berpihak pada kepentingan rakyat. Pada Pilbup mendatang, ia menargetkan untuk memenangkan Pilbup.

“Target kemenangan Pilbup akan kami persiapkan sejak sekarang, mulai dari level padukuhan,” ujar Arif.

Di samping itu, secaprnya Arif akan membentuk struktur partai DPC tingkat kapanewon. DPRt tingkat kalurahan, sampai dengan rayon tingkat dusun yang resprentatif dan solid.

“Secepatnya kami juga akan bentuk Organisasi Otonom Partai seperti SIMPATIK, BM PAN DAN PUAN dan menyusun agenda serta rencana aksi Pencalegan Dini,” papar dia.

Untuk target Pileg 2024 mendatang ia menargetkan 9 kursi pada DPRD Gunungkidul. Usaha-usaha untuk merebutkan 9 kursi dewan juga akan mulai ia persiapkan.

“Harapannya kita tetap solid dari tingkat dusun, sehingga untuk pengkaderan yang disiapkan untuk pileg dapat menemukan pioner-pioner perubahan ke arah yang lebih baik,” pungkas Arif.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler