fbpx
Connect with us

Sosial

Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul Pimpin Sholat Jenazah Korban Laka Laut

Diterbitkan

pada

BDG

Paliyan,(pidjar.com)–Kepergian Ilham Desta Andriyanto (15) warga padukuhan Singkil, Desa Giring, Kecamatan Paliyan yang meninggal dunia akibat laka laut pada Selasa (26/12/2017) lalu mengundang banyak rasa simpatis. Ribuan pelayat nampak memadati rumah duka. Nampak hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Bahron Rosyid dan Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady.

Pantauan di lokasi, jenazah Ilham tiba di rumah duka sekitar pukul 21.03 WIB dengan mobil ambulance. Ribuan orang yang memadati kediaman korban pun menyambut kedatangannya dengan simpati. Beberapa diantara mereka, termasuk rombongan dari SMPN 2 Paliyan terlihat terharu dan menitihkan air mata.

Dalam kerumunan, ayah korban nampak tegar meskipun dengan tatapan kosong. Hal yang wajar mengingat anak satu-satunya ini harus pergi untuk selama-lamanya di usia yang masih remaja. Tak ada yang menyangka, izin Ilham beberapa waktu lalu menjadi kepergian yang tak akan lagi kembali pulang.

Berita Lainnya  Simpang Siur Rumor Pengcovidan Samikem, Begini Klarifikasi RS Nur Rohmah dan Keluarga Pasien

Adapun yang menjadi imam saat pelaksanaan sholat jenazah yakni Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid. Usai pelaksanaan sholat, jenazah langsung dimakamkan di TPU Padukuhan Pengos, Desa giring, Kecamatan Paliyan. Ratusan masyarakat yang datang pun turut mengantar ke tempat peristirahatan terakhir.

"Ini merupakan cobaan. Tuhan tidak akan memberikan sesuatu kecuali yang terbaik untuk umat-Nya. Semoga keluarga diberi ketabahan dan diberikan tempat yang terbaik bagi almarhum di sisi-Nya," terang Bahron.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler