fbpx
Connect with us

Sosial

Kepulangan Jenazah TKI Asal Panggang Masih Gelap

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gunungkidul masih terus berusaha memulangkan jenazah Sunakip Setiawan (21), Tenaga Kerja Indonesia yang meninggal saat bekerja di Taiwan awal Januari lalu. Berbagai upaya dilakukan dinas agar nantinya jenazah Sunatip bisa dikebumikan di tanah kelahirannya di Temuireng II, Girikarto, Panggang.

Kepala Bidang Ketenagakerjaan Disnakertrans Gunungkidul, Ahsan Jihadan mengatakan, jenazah masih dalam penanganan di Taiwan. Pihak pemerintah Taiwan saat ini masih menanti agenda pemeriksaan jemazah pada 25 Januari mendatang.

“Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taiwan memberikan informasi kepada kami bahwa pemeriksaan inu wajib dilakukan untuk mengekuarkan surat keterangan kematian resmi,” papar Ahsan, Senin (18/01/2021).

Ahsan menambahkan, surat keterangan kematian resmi merupakan syarat pemulangan jenazah. Kendati demikian pihaknya belum bisa memastikan kapan jenazah Sunakip dipulangkan.

“Semua informasi kami langsung sampaikan kepada keluarga,” imbuh Ahsan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sunakip Setiawan (21), Tenaga Kerja Indonesia yang tengah berlayar di kapal nelayan di Taiwan, Senin (04/01/2020) kemarin. Orangtua Sunakip, Bani bersekukuh anaknya dapat dipulangkan ke rumah.

“Kondisi anak saya sehat pas mau berangkat. Kalau memang sudah meninggal kami ikhlas tapi jenazah akan kami makamkan disini,” ucap Bani.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler