fbpx
Connect with us

Peristiwa

Klaster Indogrosir, Satu Warga Panggang Positif Corona

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mencatat ada 1 kasus positif baru di Gunungkidul. Tambahan tersebut merupakan klaster Indogrosir. Dimana di Gunungkidul sendiri ada 3 orang yang diketahui reaktif rapid tes.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan tambahan 1 kasus tersebut membuat jumlah kasus positif di Gunungkidul sampai saat ini mencapai 25 kasus. Temuan ini menurutnya hasil penelusuran dari klaster Indogrosir.

Ada 3 reaktif rapid tes, 1 muncul hasil positif,” kata Dewi, Selasa (12/05/2020).

Namun begitu, dirinya tidak menjelaskan perihal jenis kelamin pasien. Ia hanya mengatakan bahwa tambahan kasus ini merupakan warga Kecamatan Panggang.

Usianya 27 tahun. Saat ini sudah di rawat, jadi total pasien positif dirawat ada 13 orang, kemudian yang sudah sembuh 12,” jelas dia.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pihaknya juga masih melakukan penelusuran 9 klaster yang ada di Gunungkidul serta 1 klaster Indogrosir. Diketahui, saat ini pihaknya tengah menggelar rapid tes masal terhadap ODP dan beberapa orang dari beberapa klaster yang ada di Gunungkidul.

Untuk OTG yang menjalani isolasi di RS Saptosari dan menunggu hasil swab ada 4 orang,” jelas dia.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, satu orang pasien dinyatakan sembuh dan telah di izinkan pulang. Pasien sembuh tersebut merupakan warga Wonosari dari klaster Gadungsari.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler