fbpx
Connect with us

Politik

KLB Digelar Hari Ini, Demokrat Gunungkidul Pantau Ketat Pergerakan Kader

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Gonjang-ganjing di tubuh Partai Demokrat terus memuncak. Dikabarkan, pada Jumat (05/03/2021) ini akan dilaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) oleh sejumlah tokoh senior Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara. KLB ini disebut-sebut bertujuan untuk melengserkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum DPP Demokrat.

Berkaitan dengan penyelenggaraan KLB ini, DPC Partai Demokrat Gunungkidul menegaskan untuk menolak. Bahkan, KLB ini disebut sebagai mekanisme bodong yang tak sesuai dengan aturan di Partai Demokrat.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi dan Kaderisasi DPC Demokrat Gunungkidul, Eko Rustanto menyatakan bahwa pelaksanaan KLB ini hanyalah sebuah akal-akalan saja. KLB yang digelar ini tak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat yang merupakan pedoman utama pelaksanaan organisasi kepartaian. Saat ini, tidak ada persetujuan dari Majelis Tinggi Partai maupun Ketua Majelis Tinggi Partai berkaitan dengan penyelenggaraan kongres. Selain itu, KLB juga hanya bisa terlaksana jika dihadiri oleh 2/3 dari pemilik suara sah dalam hal ini adalah pengurus DPP serta Ketua-ketua DPD hingga DPC. Untuk itu, DPC Demokrat Gunungkidul menolak secara tegas KLB ilegal ini.

“Kita sampaikan bahwa dari DPC Gunungkidul, tidak akan mengirim perwakilan ke kongres. Jika ada yang datang, itu bukan atas nama DPC dan kehadirannya tentu tidak sah,” tandas Eko, Jumat siang.

Pengurus teras DPC Demokrat Gunungkidul serta segenap anggota DPRD Gunungkidul dari Demokrat telah sepakat untuk tidak datang ke KLB itu. Bahkan siang ini, pengurus utama dijadwalkan akan menggelar rapat koordinasi di DPD Demokrat DIY untuk menyikapi KLB ini.

“Pergerakan dari masing-masing pengurus di DPC Demokrat Gunungkidul dipantau secara ketat. Dan sampai saat ini tidak ada yang bertolak ke Sumatera Utara,” lanjutnya.

Partai Demokrat Gunungkidul sendiri akan mengambil langkah tegas kepada kader yang nekat hadir dalam KLB. Menurut Eko, pihaknya sama sekali tak akan memberikan toleransi kepada kader yang mengikuti kegiatan ilegal ini. Pihaknya akan langsung memecat kader tersebut.

“Tidak pakai surat peringatan atau apa, langsung kita pecat. Untuk hal ini, sikap kita sangat jelas dan tegas,” papar dia.

Pihaknya sepakat bahwa kepemimpinan AHY dan SBY adalah yang terbaik untuk Demokrat. Untuk itu, DPC Demokrat Gunungkidul mendukung dan memberikan kepercayaan penuh kepada Ketua Umum serta Ketua Dewan Pembina DPP Demokrat.

“Sudah kita sampaikan sejak sebelum-sebelumnya to bahwa kami solid mendukung AHY,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler