fbpx
Connect with us

Politik

Gunakan Uang Sendiri, Sunaryanta Segera Boyong Maung Pindad Untuk Mobil Operasional

Published

on

Nglipar,(pidjar.com)–Medan di Gunungkidul didominasi oleh perbukitan karst yang tentu saja membutuhkan upaya yang cukup berat untuk melewatinya. Adapun kendaraan yang cocok digunakan untuk menyusuri wilayah Gunungkidul adalau kendaraan yang memiliki CC besar dan kuat.

Menjelang dilantik pada 26 Februari mendatang, Purnawirawan TNI AD berpangkat Mayor, Sunaryanta sebagai Bupati Gunungkidul membeli kendaraan operasional. Kendaraan yang digunakan sendiri tergolong masih jarang dimiliki. Di Indonesia baru satu bupati yang membeli kendaraan produksi Pindad tersebut, yakni Bupati Jember.

Senin (22/02/2021) kemarin, Sunaryanta membeli kendaraan Maung Pindad. Mobil dengan ukuran cukup besar bak mobil taktis militer ini berbandrol harga Rp. 600 juta.

“Mobil ini merupakan bentuk apresiasi terhadap buatan anak negeri, rencanaanya memang akan saya jadikan untuk kendaraan operasional ketika mengemban tugas sebagai bupati,” kata Sunaryanta, Selasa (24/02/2021).

Sunaryanta menambahkan, mobil Maung Pindad ini sesuai dengan katakter geografis Gunungkidul. Kontur tanah dan berbatuan serta banyaknya tanjakan serta jalan di pedalaman membutuhkan kendaraan dengan besar. Sunaryanta membeli mobil ini dengan uang pribadinya.

“Saat kampanye memang banyak saya temui jalan yang sulit dilalui, memang kendaraan Maung Pindad ini yang paling cocok,” ujar dia.

Sebagaimana diketahui, Maung Pindad ini diproduksi oleh PT Pindad. Adapun kapasitas mesin sendiri sebesar 2.496 CC dengan enam cilinder DOHC 4×4. Mesin sendiri menggunakan Toyota Hilux.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler