fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kobaran Api Membesar Saat Bakar Sampah, Gudang Robot Hangus Terbakar

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Apes yang dialami oleh Ismail (42) warga Padukuhan Ngrunggo, Kalurahan Getas Kapanewon Playen. Sebab gudang pembuatan patung robot miliknya kebakaran hingga menyebabkan dirinya mengalami kerugian jutaan rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (03/10/2021) sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu adanya sedang membakar sampah di tempat pembuangan sampah, karena angin bertiup kencang api menjalar kemana-mana dan merembet ke gudang pembuatan patung.

Di gudang tersebut mayoritas barangnya berasal dari plastik dan mudah terbakar sehingga. Api dengan cepat menjalar kemana-mana dan membakar seisi gudang tersebut.

Diduga api berasal dari pembakaran sampah,”ucap Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi.

Api semakin membesar dan menjalar kemana-mana sebag hembusan angin sore tadi cukup kencang. Warga kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena kobaran api yang semakin besar warga harus terus berjibaku dengan kobaran api tersebut.

Tim pemadam kebakran juga dimintai bala bantuan, namun beruntung saat pemadam kebakaran datang api sudah padam dan tinggal dilakukan pendinginan agar tidak ada percikan api yang mengakibatkan kebakaran susulan.

Bangunan gudang beserta isinya hangus mrnjadi arang akibat kebakaran ini. Berdasarkan hitungan yang dilakukan, kerugian diperkirakan mencapai 5 juta rupiah.

Bangunan habis terbakar. Kami menghimbau masyarakat agar lebih hati-hati saat membakar sampah sebab saat ini angin agak kencang,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler