fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kontak dengan Keluarga dari Luar Kota, Warga Ngawen Meninggal Terkonfirmasi Corona

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mencatat adanya tambahan warga meninggal dunia terkonfirmasi positif covid-19, Kamis (03/04/2020). Tambahan kali ini merupakan perempuan 71 tahun warga Kapanewon Ngawen.

Kepala Dinkes Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, akumulasi kasus positif covid-19 yang meninggal dunia bertambah menjadi 5 orang. Dalam kasus kali ini, diketahui perempuan tersebut meninggal setelah melakukan kontak dengan keluarga yang datang dari wilayah Jawa Timur.

“Jadi keluarga datang dan dia positif, dimungkinkan memang tertular dari keluarga yang baru pulang dari Surabaya,” kata Dewi, Kamis sore.

Ia menjelaskan, kasus penularan dari pendatang ini memang muncul pada beberapa waktu terakhir. Meski tidak menyebut data secara detail, pendatang dari Surabaya cukup banyak menularkan kasus kepada keluarga mereka di Gunungkidul.

“Kita himbau untuk tetap taat protokol. Jika ada warga dari luar daerah lebih baik disuruh isolasi mendiri dulu dan dipastikan kesehatannya,” ujar dia.

Ia menambahkan, selain tambahan positif meninggal dunia, Dinkes juga mencatat ada pengurangan pasien dalam perawatan. Sedikitnya ada 6 orang yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Berita Lainnya  Kerjasama Indonesia-Jepang Sediakan Ratusan Ribu Lowongan Pekerjaan, Tenaga Kerja Gunungkidul Didorong Ambil Bagian

“Hari ini ada 6 orang sembuh, total yang masih dirawat sebanyak 11 orang. Semoga lainnya menyusul kesembuhannya,” jelas Dewi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler