fbpx
Connect with us

Peristiwa

Korban Kedua Laka Laut Drini Ditemukan Terdampar di Pantai Krakal

Diterbitkan

pada

BDG

Tanjungsari,(pidjar.com)–Korban kecelakaan laut atas nama Fajar Budi Prakoso (25) warga Candi Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah yang dinyatakan hilang sejak Minggu (03/07/2022) akhirnya berhasil ditemukan. Korban ditemukan di kawasan Pantai Krakal yang berjarak sekitar 3 kilometer dari pantai Drini yang merupakan lokasi korban terhantam ombak dan akhirnya tenggelam. Jenazah Fajar ditemukan oleh warga setempat terdampar di kawasan pinggiran Pantai Krakal pada Senin (05/07/2022) malam tadi.

Koordinator SAR Satlinmas wilayah II Pantai Baron, Marjono mengungkapkan, sejak Minggu sore pasca kejadian, tim SAR bersama dengan relawan dan tim dari satuan lainnya melakukan pencarian terhadap korban laka laut ini. Pada pencarian pasca kejadian sendiri, tim berhasil menemukan dan mengevakuasi jenazah Rini Hastuti (40) warga Kwarasan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Sementara untuk korban atas nama Fajar yang merupakan adik dari Rini, pada saat itu belum berhasil ditemukan.

Berita Lainnya  Rentetan Serangan Hewan Liar Misterius di Widoro, 24 Kambing Mati Penuh Luka

Pencarian sendiri terus dilanjutkan pada Senin lalu. Di sekitar lokasi dilakukan penyisiran oleh petugas secara bergantian. Bahkan pencarian terhadap Fajar yang tenggelam di Pantai Drini ini juga diperluas ke pantai sekitar. Adapun pencarian pada Senin sendiri belum membuahkan hasil.

Selasa pagi, petugas gabungan kembali melanjutkan pencarian di sekeliling TKP yang meluas hingga radius 2 kilometer ke arah barat. Peralatan lengkap juga diterjunkan dalam pencarian ini.

“Sejak pagi sekitar pukul 05.00 WIB tim mulai melakukan penyisiran menggunakan 2 kapal jungkung dari Pantai Baron menuju Drini,” papar Marjono, Rabu siang.

Namun begitu, hingga sore korban masih belum juga ditemukan. Pencarian pun tetap dilanjutkan oleh petugas hingga malam hari.

Berita Lainnya  Jatuh Dari Tebing Setinggi Puluhan Meter, Pencari Kelelawar Ditemukan Tak Bernyawa Penuh Luka

“Pukul 20.15 WIB tadi kami mendapatkan laporan dari seorang warga yang sedang mencari keong di Pantai Krakal bahwa melihat sesuatu yang mirip dengan tubuh orang. Dari laporan ini kemudian ditindaklanjuti anggota ke lokasi,” imbuh dia.

Petugas SAR dan relawan dari satuan lainnya yang tiba di pantai Krakal kemudkan bergegas ke pelataran depan Pos SAR Krakal di pelataran batu karang. Saat dicek, ternyata sosok tubuh tersebut merupakan korban laka laut yang meninggal dunia dalam kondisi meninggal dunia posisi tengkurap tanpa menggunakan pakaian.

“Langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Wonosari untuk penanganan dan lainnya. Petugas juga berkoordinasi dengan pihak keluarga korban laka laut,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, dua wisatawan yang tengah bermain di Pantai Drini, Kalurahan Banjarejo, Kapamewon Tanjungsari terseret ganasnya ombak pantai selatan pada Minggu (03/07/2022) lalu. Dalam insiden ini Rini Hastuti (40) warga Kwarasan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah dan Fajar Budi Prakoso (25) warga Candi Cemani Grogol, Kabupaten Sukoharjo dilaporkan tenggelam. Saat itu, sekitar pukul 17.00 WIB, rombongan wisatawan ini tengah berfoto-foto di sebelah jalur keluar masuk kapal nelayan.

Berita Lainnya  Ikuti Google Map, Pengemudi Wanita dan Anaknya Tersesat Hingga ke Tengah Hutan

Pada saat tengah asyik berfoto, tiba-tiba gelombang besar datang dan menghantam para wisatawan ini. Rini yang tak sempat menghindar akhirnya jatuh dan terseret ombak ke tengah. Fajar yang melihat bahaya menimpa kakaknya lantas berusaha memberikan pertolongan. Namun ia justru ikut terseret dan tenggelam. Korban atas nama Rini Hastuti berhasil ditemukan dan dievakuasi 30 menit setelah kejadian dalam kondisi meninggal dunia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler