fbpx
Connect with us

Peristiwa

Truk Tronton Bermuatan Batu Tabrak Bukit di Asemlulang

Published

on

Ponjong,(pidjar.com)–Truk tronton nopol B 9355 SYM muatan batu mil mengalami kecelakaan tunggal di jalan Bedoyo-Semanu tepatnya di Padukuhan Asemlulang, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Ponjong, Jumat (30/04/2021). Meski truk menabrak bukit di pinggir jalan, namun beruntung sopir dan kernet bisa menyelamatkan diri saat kejadian tersebut.

Kasi Humas Polsek Ponjong, Aipda Jayadi mengatakan truk tronton bermuatan mil 25 ton tersebut dikemudikan oleh Hendri Prasetiyo (22) Manggis, Karangkemiri, Maos, Kabupaten Cilacap melaju dari arah Bedoyo menuju Semanu. Sesampainya di Asemlulang pada jalan menurun tajam, rem truk justru blong.

“Meski panik sopir berusaha mengendalikan kendaraan agar melaju di jalur kirim. Saat itu sudah badan truk sudah menabrak tebing,” kata Jayadi.

Lantaran truk tetap melaju pada jalan menurun tersebut, pengemudi dan kernet memutuskan untuk melompat keluar dari kendaraan. Sementara truk tetap melaju sejauh 30 meter tanpa sopir.

“Truk tetap melaju, pada tikungan bahkan kendaraan berat itu keluar jalur dan menabrak bukit di kanan jalan,” imbuhnya.

Baru setelah menabrak bukit truk berhenti. Saat dicek bagian depan kendaraan rusak ringsek. Beruntung sopir dan truk berhasil menyelamatkan diri terlebih dahulu.

“Bagian depan rusak parah. Beruntung tidak ada korban jiwa dan saat kendaraan melaju tanpa sopir posisi jalan sedang sepi tidak ada yang melintas,” imbuhnya.

Adapun kondisi Hendri Prasetiyo mengalami luka lecet lengan kanan, lutut memar, dan jari kaki kiri lada luka. Sedangkan Agus Waluyo kernet truk mengalami luka lecet lutut dan dahi.

“Luka akibat melompat dari truk dan membentur jalan,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler