fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pengemudi Ngantuk Tabrak Rumah Warga, Mobil dan Bangunan Hancur

Diterbitkan

pada

BDG

Playen,(pidjar.com)–Sebuah mobil jenis Daihatsu Xenia nopol DK 1676 OQ yang dikemudikan oleh Fajaruddin Teguh (41) warga Padukuhan Banaran VII, Kalurahan Banaran, Kapanewon Playen mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Playen-Plembutan pada Rabu (06/07/2022) pagi tadi. Mobil naas tersebut menabrak sebuah rumah. Akibat kejadian ini, kendaraan mengalami kerusakan sangat parah meski begitu tidak ada korban jiwa. Diduga, insiden ini dipicu oleh pengemudi mobil yang terlelap saat tengah memacu kendaraannya.

Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi menceritakan, insiden ini berawal ketika Rabu subuh tadi, sekitar pukul 04.00 WIB, Fajaruddin mengemudikan Xenia melaju dari arah Paliyan menuju Playen. Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di Padukuhan Plembutan Utara, Kalurahan Plembutan, Kapanewon Playen, tiba-tiba korban terlelap.

Berita Lainnya  Pimpin Sidak Tengah Malam di Tempat Pemotongan Hewan, Bupati Pastikan Daging Sapi di Pasaran Sehat

Akibatnya sendiri cukup fatal. Mobil melaju dengan tak terkendali dalam kecepatan cukup tinggi. Fajaruddin sendiri sempat tersadar namun kemudian sudah terlambat untuk mengendalikan kembali mobil miliknya. Mobil yang seharusnya kendaraan melaju lurus mengikuti jalan, namun kendaraan justru keluar jalur. Mobil tersebut baru berhenti setelah menabrak rumah.

“Mobil menabrak bagian depan bangunan,” papar Hajar, Rabu siang.

“Dugaan awal pengemudi mengantuk, karena waktu kejadian juga masih sangat pagi,” lanjutnya.

Tabrakan sendiri memang cukup dahsyat sehingga suara yang terdengar pun sangat keras di keheningan pagi. Warga yang mendengar suara tersebut kemudian mendatangi lokasi kejadian.

Sejumlah warga lantas mengevakuasi pengemudi dari dalam mobil. Lantaran menderita luka, Fajaruddin lantas dilarikan ke rumah sakit Nur Rohmah untuk mendapatkan perawatan. Beruntung saat kejadian ini, bangunan tersebut kosong dari penghuni. Sehingga meskipun kerusakan yang terjadi sangat berat, tak sampai ada korban lanjutan.

Berita Lainnya  Hindari Kucing Yang Menyeberang Jalan, Truk Bermuatan Ribuan Ekor Puyuh Terguling

“Ada luka dan pengemudi mengalami shock,” papar Kapolsek.

Kerugian akibat kejadian ini diperkirakan sangat besar. Sebab selain kendaraan mengalami kerusakan parah di bagian depan dan samping, bangunan yang terhantam pun juga mengalami kerusakan tak kalah parah.

“Kendaraan sudah dievakuasi dan diamankan,” ucapnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler