fbpx
Connect with us

Peristiwa

Korsleting Listrik Berujung Kebakaran Rumah, Korban Merugi Puluhan Juta Rupiah

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Korban kebakaran atap rumah di Kapanewon Semin pada Senin (17/04/2023) dini hari tadi mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Diduga api yang melalap rumah Sugeng (60), warga Tlepok, Kalurahan Semin tersebut terjadi karena arus pendek listrik atau korsleting.

Kanit Reskrim Polsek Semin, Iptu Sumiran mengatakan, sekitar pukul 03.45 WIB tiba-tiba api besar dan kepulan asap muncul dari rumah Sugeng. Pemilik rumah yang mengetahui hal tersebut kemudian keluar rumah dan berteriak meminta tolong. Warga yang mendengar teriakan kemudian berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Meski warga sudah berusaha maksimal, namun api justru membesar dan semakin melalap bagian atap rumah Sugeng. Warga kemudian berinisiatif untuk melaporkan kejadian ke Pemadam Kebakaran untuk proses pemadaman lebih lanjut.

Berita Lainnya  Puluhan Petugas Pemakaman Jenazah Covid-19 Disuntik Vaksin Sinovac

Adapun kebakaran ini menyebabkan atap rumah Sugeng sebagian habis. Selain itu sejumlah barang yang ada di dalam rumah juga turut terbakar.

“Kerugian diperkirakan mencapai 25 juta karena bagian atap rumah yang lumayan parah,” ucap Sumiran.

Ia menjelaskan, dugaan sementara penyebab kebakaran ini karena adanya korsleting arus listrik yang sudah rusak. Pagi tadi selepas dilakukan penanganan oleh pihak pemadam warga kemudian melanjutkan dengan kerjabakti untuk membersihkan material yang tersisa.

“Dilakukan kerjabakti oleh warga setempat,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler