fbpx
Connect with us

bisnis

Launching Balai Ternak Rojo Koyo, Baznas Beri Bantuan Ratusan Ekor Kambing

Diterbitkan

pada

BDG

Playen,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI meluncurkan Program Balai Ternak di Padukuhan Gubukrubuh, Getas, Playen Gunungkidul. Pada tahap awal disalurkan 190 ekor kambing kepada 25 penerima dengan anggaran senilai Rp 580 juta.

Deputi II Baznas Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Muhammad Imdadun Rahmat mengatakan, bantuan berupa 190 ekor kambing kepada 25 penerima. Diharapkan dapat terus berkembang biak sehingga nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat atau kelompok setempat.

“Kambing ini ada yang jantan, betina, betina bunting, kambing dewasa dan bakalan,” ujarnya.

Berbagai jenis domba diberikan seperti betina lokal dan juga pejantan ras Australia. Menurutnya, kambing tersebut akan dipelihara bersama. Pendampingan juga terus diberikan kepada anggota kelompok agar terus berinovasi.

“Harapannya akan terjadi persilangan yang nanti anaknya menjadi lebih bagus,” papar dia.

Berita Lainnya  Tinjau Sendang Mole, Sultan Minta Lahan SG Ditanami Pohon Kayu Putih

Bupati Gunungkidul Sunaryanta menyambut baik hadirnya program Balai Ternak di Gunungkidul, Yogyakarta. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Baznas yang telah menghadirkan program Balai Ternak di Gunungkidul.

“Kami atas nama pemerintah dan rakyat Gunungkidul menyampaik terima kasih atas upaya yang diberikan oleh BAZNAS RI. Mudah-mudahan, bantuan ini bisa bermanfaat jangka panjang bagi kelompok ternak,” katanya.

Pimpinan Baznas DIY Puji Astuti menekankan pentingnya kerjasama dan pendampingan dari semua pihak, termasuk pemerintah daerah dan masyarakat, untuk memastikan keberhasilan program ini.

“Program ini diharapkan menjadi berkah dan manfaat bagi warga setempat, meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujarnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler