fbpx
Connect with us

Uncategorized

Layanan SIM Masuk Desa dan SAMSAT Keliling Kembali Dibuka, Berikut Jadwalnya

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Layanan SIM Masuk Desa yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Gunungkidul tetap berjalan di tengah kondisi pandemi. Bulan April ini pihak kepolisian juga telah menyusun jadwal pelayanan jemput bola di setiap wilayah. Termasuk dengan layanan SAMSAT Keliling bulan ini juga mulai beroperasi kembali.

Baur SIM Satlantas Polres Gunungkidul, Aipda Totok mengatakan bahwa layanan perpanjang SIM masuk desa masih tetap berjalan dengan baik. Beberapa bulan terakhir, layanan ini telah aktif kembali untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan perpanjang SIM yang tidak harus ke Kota tepatnya Polres Gunungkidul.

Berikut jadwal pelayanan SIM Masuk Desa diantaranya Kamis 1 April 2021 petugas membuka layanan di Balai Kalurahan Grogol Kapanewon Paliyan, Selasa 6 April di Toserba Sambipitu Patuk, Kamis 8 April di Balai Kalurahan Nglipar, Jumat 9 April di Terminal Selang Wonosari.

Kemudian untuk Selasa 13 April pelayanan di Balai Kalurahan Wiladeg, Kamis 15 April di Balai Kalurahan Grogol Paliyan, Jumat 16 April di Terminal Wonosari. Selasa 20 April pelayanan dibuka di Toserba Sambipitu, Kamis 22 April di Balai Kalurahan Nglipar, Jumat 23 April di Terminal Wonosari.

Minggu terakhir, Selasa 27 April layanan dilakukan di Balai Kalurahan Wiladeg, Kamis 29 April di Balai Kalurahan Grogol, dan Jumat 30 April pelayanan di Terminal Wonosari.

“Jam pelayanan dari jam 08.00 sampai dengan selesai. Untuk tanggal merah kita tidak melakukan pelayanan,” kata Aipda Totok, Jumat (02/04/2021).

Bagi masyarakat yang lokasinya terjangkau dapat melakukan layanan perpanjang SIM di titik tersebut tidak harus ke Polres Gunungkidul untuk mengaksesnya. Syarat dan ketentuan pada umumnya juga berlaku seperti misalnya surat kesehatan, tes psikologi yang tersedia di lokasi, serta KTP dan SIM lama.

“Pembuatan SIM baru tetap di unit layanan induk Polres Gunungkidul,” paparnya.

Baur STNK Satlantas Polres Gunungkidul, Aipda Wahyudihatmoko mengatakan, mulai bulan April ini layanan SAMSAT Keliling sudah kembali aktif. Layanan yang bisa diakses dari SAMSAT keliling hanyalah pembayaran pajak 1 tahunan.

Layanan mulai dibuka minggu ini, hari Senin sampai dengan Kamis setiap jam 08.30 sampai jam 12.00 WIB bus SAMSAT Keliling membuka pelayanan di Kapanewon Nglipar. Kemudian hari Jumat membuka pelayanan dari jam 08.30 sampai 11.00 WIB di Terminal Selang.

Kemudian Senin sampai Jumat jam 16.30 WIB sampai jam 20.00 WIB layanan dibuka di Toserba Sambipitu. Dan untuk Sabtu malam pelayanan dilakukan di alun-alun Wonosari dari jam 18.30 sampai jam 21.00 WIB.

“Masyarakat yang akan membayar pajak tahunan bisa melalui layanan kami ini. Sedangkan untuk pajak 5 tahunan tetap dilakukan di kantor induk,” ucap Aipda Wahyudihatmoko.

Pelayanan yang dilakukan petugas tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk meminimalisir penularan dan penyebaran covid 19.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler