fbpx
Connect with us

Pariwisata

Libur Akhir Tahun, Plesiran Pesisir Selatan Gunungkidul Yang Instagramable

Diterbitkan

pada

BDG

Panggang,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Momentum libur panjang Natal dan akhir tahun dimanfaatkan oleh para pemudik dan warga dari luar daerah untuk berwisata. Gunungkidul menjadi salah satu daerah tujuan wisata karena kawasan pantai yang menjadi daya tarik. Selain itu beberapa obyek wisata buatan juga menjadi daya tsrik tersendiri bagi para pelancong.

Salah satu lokasi yang menjadi magnet bagi wisatawan adalah obyek wisata Teras Kaca yang berada di kawasan Pantai Nguluran, Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang. Di tempat ini tak kalah ramainya dengan pantai-pantai lain yang telah memiliki nama besar. Wahana rekreasi dengan menyuguhkan keindahan bentang Laut Selatan dengan perpaduan tempat foto yang instagramable.

Sejumlah spot menarik, kekinian dan menguji adrenalin menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini. Mulai dari adanya teras kaca, tempat duduk raksasa yang berada di pinggiran tebing yang berbentuk layaknya kapal, hingga beberapa spot lain yang tak kalah menarik hati pengunjung untuk berfoto ria.

Berita Lainnya  Pesona Bukit Jagung Paliyan Yang Mendadak Viral

Ada ayunan yang berada di pinggiran tebing, viewnya menghadap ke laut. Jika diayunkan, seolah wisatawan tengah terbang di pinggiran tebing tinggi kemudian di bawahnya merupakan laut lepas. Butuh keberanian ekstra memang saat menjajal wahana ini, tapi tidak perlu khawatir pasalnya untuk keamanan sendiri telah dipersiapkan oleh para pengelola.

“Untuk spot Jogja Swing ini tentu telah memenuhi standar keamanan. Pun demikian dengan spot-spot lain yang ada juga kami utamakan keamanannya,” terang Gabilla

Beberapa spot lain diantaranya Perahu Kaca Ala Titanic, spot foto yang sangat menarik karena menyerupai perahu dengan lantai kaca. Ketika berdiri di ujunganya, view hamparan samudra nampak indah. Perahu kaca ini mengingatkan kita pada film legendaris Titanic. Ada juga Giant Chair ala Baywatch sebagai gardu pandang, seperti yang ada di film Baywatch. Tinggi dari kursi raksasa ini mencapi lima meter.

Berita Lainnya  Uji Adrenalin Bepergian ke Pantai Selatan Via Jalur Ekstrim, Berani?

Untuk menikmati spot-spot yang tersedia ini ada beberapa pilihan Paket 1, 2 dan 3. Untuk mencoba Jogja Swing, pengunjung bisa membeli paket 3 senilai Rp100 ribu dengan fasilitas Tiket Masuk, Teras Kaca, Giant Chair, Glass Boat, Kuda Laut, Pink Door, The Blue Paradise, Giant Terazzz, Jogja Swing, Ngopi On The Sea dan VIP Room. Cukup murah,” terangnya.

Pada momentun Libur Natal dan Tahun Baru 2024 membuat wisatawan terus membanjiri destinasi wisata di Gunungkidul. Beberapa hari terakhir, kunjungan wisatawan ke Bumi Handayani pun luar biasa baik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun bus-bus besar. Hal tersebut dapat dilihat dari arus lalu lintas yang selalu padat di ruas jalan utama dan pembayaran retribusi.

Berita Lainnya  1500 SiBakul Menari Pecahkan Rekor MURI di Sumbu Filosofi

Sub Koordinator Obyek dan Daya Tarik Wisata, Aris Sugiantoro mengatakan, destinasi wisata Pantai Selatan masih menjadi daya tarik bagi wisatawan. Lebih dari 80 persen wisatawan yang ke Gunungkidul mengunjungi kawasan pantai.

“Ada 94 ribu lebih wisatawan yang masuk Gunungkidul, pengunjung paling banyak dari Jawa Tengah,” terang Aris Sugiyantoro.

Beberapa obyek wisata buatan seperti misalnya Jungwok Blue Ocean, Obellix Sea View, Heha Ocean View, Teras Kaca mematik kunjungan wisata ke Gunungkidul.

“Dari target kami pada libur Natal Tahun Baru dari 23 Desember hingga 1 Januari yaitu sekitar 139 ribu pengunjung,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler