fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Libur Nataru, Dinkes Jamin Layanan Kesehatan 24 Jam

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Selama libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021 Dinas Kesehatan Gunungkidul menyiagakan para tenaga kesehatan. Mereka berkomitmen untuk meningoptimalkan pelayanan kesehatan di masa libur Nataru.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengayakan pihaknya kini tengah mengatur energi dimana para nakes tetap melakukan tracing pasien terkonfirmasi positif. Pihaknya juga membagi ke dalam berbagai kelompok piket selama liburan.

“Layanan di faskes untuk rawat inap dan IGD tetap 24 jam selama libur,” ujar Dewi, Kamis (24/12/2020).

Dewi menambahkan, jika nantinya terjadi Kasus Luar Biasa (KLB) seperti kecelakaan juga ada nakes yang disiagakan. Pihaknya secara intens melakukan koordinasi dengan aparat yang berjaga di pos pengamanan.

“Jadi seandainya aparat menemukan KLB, petugas di puskesmas terdekat dari pos siaga akan melakukan penanganan,” imbuh dia.

Sedikitnya terdapat 12 puskesmas terdekat destinasi wisata disiagakan selama libur. Pun drngan ambulan dan juga tim standby selama 24 jam.

“Ya mudah-mudahan skema ini tidak membuat para nakes kewalahan karena banyaknya yang ditangani,” papar Dewi.

Terpisah, Sekretaris Dispar Gunungkidul, Harry Sukmono mengatakan pihaknya menyiagakan 511 personil. Jumlah tersebut dari berbagai unsur diantaranya Pokdarwis dan berbagai komunitas sosial.

“Mereka paling banyak berjaga di destinasi wisata agar tetap menjaga kepatuhan dalam menjalankan protokol kesehatan,” tandas Harry.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler