fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Dinkes Gunungkidul Siapkan Tenaga Kesehatan untuk Vaksinasi Covid-19

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mulai menyiapkan tenaga medis serta rumah skait dan puskesmas untuk penyuntikan vaksin covid-19 di tahun 2021. Rencananya, tenaga medis nantinya akan menjadi prioritas untuk disuntik pertama kali.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, beberapa waktu lalu sejumlah tenaga medis telah mendapatkan pelatihan untuk vaksinasi anti corona. Kendati demikian pemerintah kabupaten belum mengetahui secara pasti kapan akan dimulai pemberian vaksin tersebut.

“Masih lama belum ada pemberitahuan dari pusat. Kami menunggu petunjuk dan distribusi vaksin. Kita juga belum tahu berapa dosis yang akan kita terima,” kata Dewi Irawaty, Sabtu (26/12/2020).

Ia menjelaskan, nantinya tenaga medis yang melakukan vaksinasi akan disebar di seluruh puseksmas dan rumah sakit di Gunungkidul. setidaknya setiap fasilitas kesehatan seperti memiliki satu tenaga medis yang melakukan vaksinasi.

Lebih lanjut ia mengatakan nantinya yang akan menjadi prioritas vaksinasi adalah para tenaga medis. Dimana golongan ini merupakan garda terdepan dalam penanganan penyebaran covid-19 yang semakin meningkat.

“Mungkin kebijakan pusat ingin menyelamatkan petugas kesehatan dulu yang selalu berhadapan dengan pasien covid,” tambah dia.

Ia menambahkan, setelah tenaga medis, dinkes baru akan menyasar masyarakat umum. Adapun masyarakat umum yang diprioritaskan adalah warga berusia 18 tahun ke atas dan kelompok rentan lainnya.

“Kalau untuk pemetaan masih dalam proses,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler