fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Campuran untuk Masker Kopi yang Mempercantik Kulit Wajah

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Tidak hanya memiliki aroma khas dan juga bahan dasar salah satu minuman dengan penggemar terbesar di dunia, ternyata kopi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Kafein dalam kopi memiliki efek menenangkan dan juga memacu peredaran darah ke wajah. Kafein juga mengandung antioksidan yang membantu tubuh memerangi radikal bebas yang dapat membuat wajah menjadi cepat kusam, berbercak-bercak dan juga mengalami penuaan dini. Biji kopi juga membantu pembentukan kolagen dan elastin dalam tubuh, dua hal yang menjaga keremajaan dan elastisitas kulit. Apabila dipadukan dengan bahan-bahan yang tepat, kopi bisa membuat keajaiban bagi wajah Anda. Berbagai masker dari kopi dan bahan-bahan organik lainnya dapat di buat di dapur rumah Anda dengan cepat dan efisien. Hasilnya, wajah halus, bersih, segar, dan tidak kalah dengan hasil dari menggunakan masker yang di produksi merk-merk ternama. Berikut lima resep praktis dan ekonomis masker kopi untuk kecantikan sempurna Anda.

Masker Kopi dan Minyak Zaitun untuk Menangkal Radiasi
Radiasi sinar ultraviolet yang berlebih pada kulit dapat menyebabkan kulit kusam, gelap, iritasi, serta rentan terhadap mutasi gen yang bahkan bisa menyebabkan kangker kulit. Minyak Zaitun kaya akan vitamin E, polyphenols, and phytosterols yang merupakan antioksidan penting untuk menangkal sinar ultraviolet. Vitamin E pada minyak zaitun membantu mengembalikan kelembutan kulit, meremajakan dan juga melembabkan. Kafein dari kopi membantu menguatkan khasiat minyak zaitun untuk kulit dan memberikan perlindungan penting dari radiasi ultraviolet. Gunakan masker 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

Berita Lainnya  Tak Harus Keluar Rumah, Ini Piihan Rayakan Malam Tahun Baru di Rumah

Masker Kopi dan Susu yang Mencerahkan
Kopi dan susu adalah paduan klasik yang pastinya tidak asing di telinga, baik sebagai minuman atau campuran makanan. Ternyata, kopi dan susu juga bisa menjadi tim kompak untuk mencerahkan kulit. Susu memiliki kandungan dan nutrisi yang tepat untuk menyegarkan kulit kering dan meluruhkan sel-sel kulit mati. Lactid acid dalam susu juga aktif mencerahkan kulit dan juga menenangkan kulit yang terkena iritasi ringan. Penggunanan kopi dan susu sebagai masker 3-4 kali seminggu akan menjadikan kulit cerah alami, lebih putih dan bebas dari bercak-bercak hitam.

Masker Kopi dan Kelapa yang Meremajakan
Minyak kelapa sudah dibuktikan oleh para ahli memiliki efek yang baik untuk wajah sebagai pelembab alami. Minyak kelapa juga cocok untuk semua jenis kulit, baik itu kering, berminyak, normal atau sensitif. Selain menutrisi kulit, minyak kelapa juga merupakan anti bakteri, jamur dan mikroba alami, sehingga cocok untuk perawatan kulit berjerawat. Dengan antioksidan tinggi dari kopi dan khasiat minyak kelapa, kulit cantik dan awet muda bukan hanya sekedar impian lagi. Gunakan 2-3 kali untuk hasil maksimal.

Berita Lainnya  Delapan Manfaat Wedang Uwuh Untuk Kesehatan

Masker Kopi dan Alpukat yang Melembabkan
Alpukat dapat menyeimbangkan sifat asam kopi dan menjadikan paduan masker ini pelembab alami yang sangat bagus bagi wajah kering, pecah-pecah dan bersisik. Walaupun kulit Anda termasuk jenis normal, terkadang sisa sabun muka dapat meninggalkan bercak kering pada wajah, terutama di ujung bibir. Masker ini akan mengangkat kulit mati dengan lembut, melembabkan serta mengembalikan elastisitas kulit. Kopi juga bisa mengeringkan sel-sel minyak dan menutup pori-pori sehingga kulit terasa kencang dan segar. Gunakan 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

Masker Kopi, Lemon, dan Madu untuk Penghilang Jerawat
Kopi dan lemon sama-sama mengandung asam yang efektif mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah. Lemon dan madu juga sudah dikenal sebagai antiseptik alami yang bisa membunuh bakteri, jamur dan mikroba lain penyebab jerawat. Kandungan kafein pada kopi akan membantu meredakan bengkak dan bercak kemerahan yang disebabkan oleh jerawat. Gunakan masker ini secara teratur 2 kali seminggu, dan ucapkan selamat tinggal pada wajah berjerawat Anda.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler