fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)–Bagi sebagian besar orang, jerawat memang mengganggu. Padahal, kebanyakan kasus, jerawat dapat hilang dengan sendirinya ketika seseorang mengubah gaya hidup dan menggunakan bahan alami. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan jerawat di punggung. Simak ya!

  1. Mandi selesai olahraga

Membiarkan keringat dan kotoran mengendap di kulit setelah berolahraga bisa menjadi pemicu munculnya jerawat di punggung. Maka dari itu, mandilah segera setelah Anda selesai berolahraga. Saat berolahraga, Anda sebaiknya juga rajin membasuh keringat yang muncul.

  1. Exfoliate

Mandi dengan sabun biasa memang tak pernah cukup, Anda juga harus melakukan pengelupasan sel kulit mati. Gunakan produk exfoliating scrub yang mengandung asam salisilat agar kotoran dan kelebihan minyak di kulit dapat dihilangkan secara maksimal. Kalau sel kulit matinya terkikis, maka tak ada lagi yang bisa memblokir pori-pori kulit.

  1. Kenakan pakaian yang tidak terlalu ketat
Berita Lainnya  Pasar Malam Sudah Dibuka Sejak Awal Puasa, Wahana Tersedia Banyak

Jenis pakaian yang Anda kenakan, khususnya saat beraktivitas berat atau olahraga dapat memicu munculnya jerawat di punggung. Pakaian ketat dapat mengunci kotoran dan keringat, sehingga ketika bergesekan dengan pori-pori maka itu akan menimbulkan jerawat. Kenakan pakaian yang longgar agar kulit dapat bernafas dan keringat bisa menguap dengan mudah.

  1. Jaga kebersihan rambut

Rambut panjang dapat menambah minyak dan kotoran pada kulit punggung. Oleh sebab itu, pelihara kebersihannya dengan rajin keramas, dan ikatlah rambut saat beraktivitas berat atau olahraga. Dan ketika keramas, jangan sampai kondisioner atau sampo mengalir ke punggung, karena beberapa bahannya dapat menutupi pori-pori kulit

  1. Perhatikan apa yang Anda makan

Pola makan yang tidak sehat dapat memengaruhi tubuh Anda  dengan berbagai macam cara. Kalau kulit Anda termasuk sensitif dan mudah berjerawat, maka beberapa makanan juga bisa menjadi pemicunya. Makanan tinggi indeks glikemik (yang dapat menaikkan gula darah dengan cepat) misalnya, didapati para ahli mampu memperburuk kondisi jerawat yang sudah ada. Untuk itu, kurangi asupan roti tawar, pasta, kentang, dan minuman manis. Sebaliknya isilah perut dengan makanan yang lebih sehat seperti sayur-sayuran, buah, protein tanpa lemak, dan yang berserat tinggi seperti gandum.

Berita Lainnya  Resep Takjil Pudding Strawberry

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler