fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Destinasi Yang Cocok Untuk Solo Traveling  

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Kini solo traveling bukan lagi tergolong hal yang non-conformist. Karena sensasi yang didapat dari solo traveling tidak bisa dipungkiri lebih memuaskan dibanding bepergian dalam grup atau sebagainya. Solo traveling membuka pandangan kita terhadap dunia lebih luas, meningkatkan level independen kita, dan membuat kita terhubung kembali dengan inner self kita. Pemilihan destinasi nyatanya juga berpengaruh terhadap ekspedisi solo Anda, lhoBut no worries, simak lima daftar destinasi yang akan cocok untuk ragam karakter traveling Anda berikut tanpa meninggalkan unsur keamanan dan kesenangan dari berlibur yang dilansir dari cosmopolitan.com!

Indonesia

Destinasi yang touristy dan yang pernah Anda kunjungi berkali-kali pun akan memberi sensasi berbeda saat Anda mengeksplorasinya secara solo. Dan Bali tidak pernah jadi destinasi yang salah. Dengan kultur kaya yang merentang dari kuil-kuil penuh adat, makanan tradisional murah meriah, penginapan otentik berfasilitas internasional, belum lagi kenikmatan wellness dari massages hingga yoga di pinggir pantai, akan membuat solo traveling Anda memuaskan. Tapi kali ini, coba eksplorasi Ubud. Temui berbagai travelerlain mulai dari yang bersifat petualang, pleasure seekers, hingga wellness worshipers, di latar alam tranquil yang akan membantu Anda reconnect dengan diri.

Vietnam

Berita Lainnya  Tujuh Manfaat Sarapan Untuk si kecil

Mari pergi sedikit lebih jauh ke destinasi yang menantang, tapi tidak akan buat Anda terlalu culture shock. Vietnam yang punya kota-kota besar seperti Ho Chi Minh hingga Hanoi diisi oleh kehidupan urban yang berwarna sekaligus aman. Coba eksplorasi kehidupan malamnya yang lively dari bar yang merentang di penjuru kota, lalu nikmati kuliner Asia Tenggara khas Vietnam seperti banh cu hingga anggur beras di pasar-pasar seperti Dong Xuan Market.

Selandia Baru

Bagi solo traveler, Selandia Baru memang salah satu negara paling aman untuk dikunjungi. Selain karena warga lokal yang ramah dan berpikiran terbuka, Selandia Baru juga menyodorkan alam breathtaking yang membuat Anda serasa bertransportasi ke belahan dunia yang jauh berbeda dari rutinitas kehidupan kota sehari-hari Anda. Petualangan menanti di sini! Temukan hutan hujan yang unpredictableglaciers yang panoramis, belum lagi aktivitas sport yang bisa Anda lakukan mulai dari hiking, bungee jumping, atau menaiki jet.

Italia

Beralih ke dunia bagian barat, Eropa juga selalu ramah bagi solo traveler berkat tingkat keamanan hidupnya, dan penggunaan bahasa yang tidak terlalu membatasi gerak-gerik kita. Salah satunya Italia yang memiliki budaya kaya. Kunjungi kota Roma untuk mempelajari histori negara ini secara lengkap, dan tentu saja, nikmati tenggelam di antara arsitektur kunonya yang megah. Meski harga mahal, berkunjung ke Colosseum, Roman Forum, St. Peter’s Basilika, hingga Museum Vatikan akan memberi Anda sudut pandang tentang dunia yang benar-benar baru.

Berita Lainnya  Delapan Manfaat Buah Naga Super Merah

New York

Pergi ke kota paling sibuk di dunia untuk solo traveling akan buat Anda ketagihan! Kontradiksinya, meski kota ini didaulat tersibuk oleh berbagai penghuninya yang produktivitas serta mobilitasnya tinggi, Anda tidak akan pernah merasa kesepian, bahkan menemukan ‘rumah’ di antara segala lalu lalang yang terjadi di hadapanmu. Cosmo jamin, Anda tidak akan bosan untuk mengeksplorasi kota ini seorang diri. Coba nikmati New York dari sesederhana pergi ke Central Park untuk menyantap pretzel, lalu menonton salah satu show kelas dunia di Broadway, mengagumi serangkaian karya seni di Metropolitan Museum, ke Manhattan untuk menemukan kepuasan shopping spreedari sederet toko di Fifth Avenue, atau tuju ke area selatan Harlem untuk menikmati scene musik jazz yang menjadi kebanggaan lokal di sini.

 

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler