fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Kebiasaan Pagi Yang Bisa Menaikkan Berat Badan

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Beberapa kebiasaan yang Anda lakukan di pagi hari juga bisa berdampak terhadap berat badanmu lho. Ada beberapa kebiasaan buruk yang perlu Anda hindari agar berat badan nggak cepat meningkat. Yuk cari tahu di sini.

Jam Tidur Yang Terlalu Lama 

Kebiasaan pertama yang harus dihindari adalah jam tidur yang terlalu lama. Ttidur lebih dari 10 jam sehari ternyata mampu menambah berat badan. Ini karena tidur terlalu lama dapat merusak metabolisme tubuh. Selain itu, orang yang tidur lebih dari 10 jam per hari memiliki indeks massa tubuh yang lebih tinggi dibanding orang yang tidur 7-8 jam setiap malam.

Tidak Merapikan Tempat Tidur 

Berita Lainnya  Delapan Tips Perawatan Wajah untuk Remaja  

Hasil survei National Sleep Foundation di Amerika menyatakan bahwa kamar yang rapi dan bersih akan membuat tidur lebih berkualitas. Tidur yang cukup dan berkualitas tentu akan membuat peluang seseorang terkena risiko obesitas jauh lebih kecil. Jadi jangan lupa membersihkan tempat tidur ya.

Malas Terpapar Sinar Matahari Pagi 

Saat bangun tidur, jangan malas untuk beraktivitas dan jangan ragu untuk membiarkan  tubuh terkena sinar matahari. Menurut para peneliti, orang yang berjemur di bawah sinar matahari akan punya berat badan lebih ideal daripada yang tidak.

Melupakan Sarapan 

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh University of Missouri-Columbia, sarapan adalah hal yang nggak boleh Anda lewatkan. Pasalnya, jika Anda melupakan sarapan, tubuh akan terasa lemas dan kekurangan energi. Hal ini bisa membuat kita cenderung memilih makanan yang mengandung karbohidrat tinggi di jam makan siang sehingga membuat berat badan cepat naik.

Tidak Rutin Memeriksa Berat Badan 

Berita Lainnya  Tujuh Manfaat Mayonnaise Bagi Kecantikan

Memeriksa bobot tubuh setiap pagi ternyata mampu membantumu lebih termotivasi untuk menjaga berat tubuh. Jadi, jangan takut untuk rutin menimbang berat badanmu yah!

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler