fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Kebiasaan Yang Menyebabkan Bibir Menjadi Kering

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Bibir yang halus dan lembap tentunya jadi impian, karena selain dapat membuat waah terlihat segar, bibir yang lembut juga membuat Anda dapat dengan mudah memulaskan lipstik. Namun, sayangnya, banyak kebiasaan yang kita lakukan dan tanpa kita sadari justru membuat bibir menjadi kering lho. Selain kurang minum air putih, berikut lima kebiasaan lain yang bisa menyebabkan bibir kering dilansir dari popbela.com!

Mengelupas Kulit Bibir Anda Yang Kering

Jika Anda mengalami bibir kering, hindari mengelupasi bibir Anda dengan sengaja. Bukannya mendapatkan bibir yang indah, kebiasaan ini justru membuat bibir Anda semakin kering bahkan luka.

Lupa Menggunakan Pelembap Bibir

Jangan melupakan step penting ini ya. Sebelum menggunakan lipstik, pastikan Anda sudah menggunakan pelembap bibir yang akan membuat bibir Anda lebih moist. Selain itu, pelembap bibir bisa menjadi pembatas antara bibir dan lipstik yang Anda gunakan. Saat ini sudah tersedia lip sleeping mask yang juga akan membantu melembapkan bibir Anda, bahkan ketika Anda tidur.

Menggigit Bibir

Secara tidak sengaja, Anda pasti pernah melakukan hal ini. Ketika Anda mengigit bibir, kebiasaan ini  bisa menyebabkan bibir Anda menjadi luka dan berdarah. jadi, hindari kebiasaan ini ya!

Tidak Membersihkan Lipstik Dengan Benar

Pada penghujung hari setelah beraktivitas, sebaiknya Anda membersihkan lipstik yang Anda gunakan dengan bersih dan benar. Jika Anda memakai lipstik yang matte, Anda bisa gunakan cleansing oil untuk membantu Anda dalam membersihkan lipstik.

Tidak Melakukan Eksfoliasi Pada Bibir

Rutin melakukan eksfoliasi bibir akan membuat bibir Anda menjadi lebih lembap. Anda bisa menggunakan gula pasir dan madu sebagai scrub alami untuk mereontokkan sel kulit mati yang terdapat di bibir Anda.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler