fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Manfaat Peeling Wajah

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Metode chemical peeling merupakan teknik perawatan tubuh yang dilakukan untuk mengupas kulit-kulit rusak dan mati untuk mendapatkan penampilan yang cantik. Selain itu, ada lagi manfaat chemical peeling lainnya yang perlu diketahui. Apa saja dan kapan waktu yang tepat untuk melakukan perawatan ini? Dilansir dari thebodyshop.co.id, yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Memperhalus Kulit

Tidak sedikit orang yang melakukan peeling untuk memperhalus kulit. Hal ini disebabkan oleh kemampuan chemical peeling untuk menembus lapisan kulit bagian atas. Kulit yang sudah mati akan mengelupas dan digantikan dengan lapisan kulit yang ada di bagian bawahnya sehingga tekstur kulit pun akan terasa halus.

Menangani Penuaan Kulit

Kegunaan peeling lainnya yakni untuk mengatasi penuaan kulit berupa tanda-tanda seperti garis-garis halus, keriput, hingga flek hitam. Proses pengerjaannya sendiri dilakukan selama jangka waktu satu bulan selama enam hingga delapan kali hingga memunculkan pengelupasan kulit.

Berita Lainnya  Resep Takjil Klepon Labu

Menghindarkan Kulit dari Kerusakan

Tingginya tingkat radiasi sinar matahari yang dihadapi sehari-hari membuat kulit rentan terhadap kerusakan, seperti kulit kusam dan kasar. Sayangnya, matahari tidak bisa lepas dari kehidupan manusia, sehingga jika tidak dicegah, maka bisa berdampak buruk. Maka dari itu, untuk mengatasi hal ini chemical peeling pun bisa jadi solusi.

Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Adanya noda bekas jerawat pada wajah tidak jarang memengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Salah satu cara untuk menghilangkannya adalah dengan melakukan chemical peeling. Bukan hanya bekas jerawat, cara ini juga ampuh untuk mengurangi jerawat aktif serta mengontrol kadar minyak pada wajah penyebab jerawat.

Menstimulasi Pertumbuhan Sel Kulit

Berita Lainnya  Lima Cara Menyegarkan Wajah Yang Lelah

Bagi mereka yang ingin mempunyai kulit cerah dengan meregenerasi kulit, maka fungsi chemical peeling akan sangat sesuai. Pasalnya, chemical peeling berguna untuk memproduksi kolagen protein penyusun kulit manusia sehingga kulit pun akan tampak lebih cerah.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler