fbpx
Connect with us

Uncategorized

Enam Menu Lezat Berwarna Hitam

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Banyak resto dan kedai makanan yang menawarkan makanan dengan warna yang cukup ganjil sebetulnya, namun entah kenapa tetap membuat   tergoda untuk melahapnya. Apa saja makanan hitam tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, berikut menu dengan warna hitam, namun tetap lezat.

Mie Bakso Hitam

Makanan yang berasal dari negeri tirai bambu ini terbukti menjadi favorit semua kalangan masyarakat Indonesia. Tengok saja restoran mie bakso yang tersebar di mana-mana, tak hanya di pusat kota, hidangan yang cocok disajikan gurih pedas berkuah ini juga dapat dengan mudah kita temui di pelosok kampung. Inovasinya juga ikut berkembang loh. Setelah bakso berurat, bakso isi telur, hingga bakso isian keju, kini ada bakso berwarna hitam. Tak usah risau, meski berwarna hitam, namun aman dikonsumsi, kok. Karena terbuat dari arang bambu Jepang bernama charcoal. Selain bakso berwarna hitam, beberapa gerai juga menyediakan mie berwarna hitam. Kalau untuk mienya, biasanya warna hitam didapat dari campuran tinta cumi.

Martabak Hitam

Kamu tentu masih ingat kan kalau martabak yang kekinian tuh bukan yang toppingnya meses, kacang, atau keju doang. Tapi udah makin rame sama topping yang lebih populer kayak cokelat Toblerone, Silver Queen, permen cokelat cha-cha, Kit-kat, hingga selai Nutella. Nah, kombinasi topping tersebut bakal makin cakep karena sekarang ada martabak yang warnanya item. Jadi alih-alih warna cokelat, martabak kamu nantinya akan berwarnta hitam pekat.

Es Krim Hitam

Siapa sih gak suka es krim? Es krim yang kita kenal selama ini identik dengan warna-warni. Sekarang, es krim resmi kedatangan warna baru yang sebelumnya tak pernah terpikirkan, hitam. Umumnya es krim hitam ini terbuat dari arang batok kelapa. Es krim ini sangat diminati oleh kaum muda. Bukan karena rasanya yang unik, namun karena penampilannya yang instagram-able.

Burger Hitam

Makanan populer yang umumnya jadi jagoan di resto waralaba luar negeri. Burger sebagai makanan nyatanya cukup membumi di Indonesia. Sudah banyak kok kafe kecil yang jual makanan ini dengan harga yang seramah mungkin di kantong kita. Dan sekarang burger ini juga punya versi hitamnya. Burger hitam tak hanya terkenal di dalam negeri. Bule-bule juga menggandrungi makanan berwarna unik ini. Warna hitam roti burger atau roti bun tak lain terbuat dari campuran arang charcoal.

Kopi Arang

Jangan dulu mengernyitkan dahi. Kopi hitam ini berbeda dengan kopi hitam yang biasa dibeli oleh kita. Kopi hitam yang satu ini belum lama ini jadi tren di luar negeri. Warna hitamnya diperoleh dari aktivasi arang charcoal. Sehingga, tak hanya menawarkan warna yang unik namun juga memberi dampak menyehatkan bagi tubuh. Sama seperti makanan-makanan di atas, kopi hitam ini diburu bukan karena alasan kenikmatan, apalagi kesehatan. Tapi penampilannya yang unik sangat pantas untuk dikoleksi ke dalam bentuk foto dan diunggah ke jejaring sosial Instagram.

Pizza Hitam

Belum lama ini, restoran pizza yang paling terkenal di tengah masyarakat ini juga mengeluarkan menu pizza berwarna hitam. Banyak banget pilihan topping untuk menu pizza hitam yang bisa kamu pesan di sini. Salah satu yang mesti banget kamu cobain yaitu Black Pizza dengan topping cheese burger, rasanya enak banget!

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler