fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Manfaat Memakai Kosmetik Alami

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Selain nutrisi untuk tubuh dan berolahraga, kamu juga bisa mulai merawat kecantikan kulit dengan produk skin care dan kosmetik berbahan organik. Kandungan kimia dalam kosmetik seringkali mengakibatkan berbagai masalah kulit seperti ketidakseimbangan hormon yang memicu kulit kering, berjerawat, ataupun berbagai masalah kulit lainnya. Bersamaan dengan isu lingkungan yang mulai meningkat, gerakan menggunakan kosmetik alami yang ramah lingkukan dengan teknologi mutakhir yang ada membawa hasil yang cukup menarik dan aman untuk kulit.

Menghambat Penuaan Dini

Penuaan memang sesuatu yang tidak bisa dihindari, secara fisik tubuh akan menua seiring bertambahnya usia, namun bukan berarti tidak ada yang bisa dilakukan untuk menghambatnya. Formula perawatan kulit atau produk anti aging yang terus dikembangkan oleh berbagai dokter ahi kecantikan untuk mencegah penuaan biasanya mencegah keriput dan mempercepat regenerasi pertumbuhan sel.

Berita Lainnya  langsing dengan Diet Air Putih

Tanpa Efek Samping

Kosmetik alami lebih aman digunakan dalam jangka panjang, karena tidak memiliki efek samping seperti pada produk kosmetik lain yang bisa menyebabkan reaksi alergi, gatal, kemerahan pada kulit, atau pun memperburuk jerawat yang muncul. Kosmetik alami tidak menggunakan pestisida sehingga mengurangi atau bahkan menetralkan efek kosmetik dengan bahan kimia lainnya.

Aman Untuk Kulit Sensitive

Kulit sensitif, memerlukan perawatan khusus dan lebih disarankan menggunakan kosmetik natural karena lebih rentan terkena jerawat, ruam, keriput, alergi produk, atau pun berbagai permasalahan akibat panas matahari dan polusi. Kosmetik natural atau alami, cocok untuk segala jenis kulit, terutama pada kulit sensitif agar tidak memperparah kondisi kulit.

Berita Lainnya  Resep Tahu Bakso

Ramah Lingkungan

Pabrik pembuat produk kosmetik yang berbahan kimia seringkali membuang limbah ke sungai, limbah ini mempengaruhi kualitas air dan udara yang bisa sampai ke lingkungan sekitar kita. Selain itu kebanyakan produk berbahan kimia menggunakan bahan yang tak ramah lingkungan, merusak lapisan ozon, hingga menimbulkan laposan tanah.

Memiliki Efek Lebih Lama

Produk berbahan alami memang lebih lambat efeknya daripada produk berbahan kimia. Hasil yang diberikan tidak bisa instan, dan memiliki efektivitas yang berbeda dibanding produk perawatan lainnya. Namun demikian produk alami bisa digunakan relatif lebih lama, tanpa efek samping, dan jika digunakan secara rutin dan terus menerus akan memberikan hasil yang nyata dan lebih tahan lama.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler