fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Tips Memberikan Obat Pada Si Kecil

Diterbitkan

pada tanggal

––>

Jogja,(pidjar.com)–Saat si kecil sakit, pasti mereka harus minum obat. Alih-alih ingin sakit sembuh, si kecil ketakutan karena disuruh minum obat. Yaaa, obat memang identik dengan rasa tidak enak, bahkan pahit. Sebagai orangtua pastilah Anda kadang berbohong kepada si kecil akibat si kecil tidak doyan minum obat. Namun hal itu justru membuat si kecil merasa dibohongi lho Mom. ada kok beberapa cara agar si kecil bisa dirayu untuk mau minum obat tanpa harus berbohong. Bagaimana caranya, ini nih!

Samarkan Rasanya

Mintalah resep obat dengan rasa buah-buahan agar tidak terlalu pahit. Obat-obatan dasar seperti obat penurun demam, obat batuk dan flu biasanya tersedia khusus untuk si kecil. Untuk obat berbentuk puyer,  Anda bisa gunakan sirup pencampur puyer untuk mengurangi rasa pahitnya. Namun ingat, tetaplah menggunakan obat-obatan atas resep dokter.

Minimalkan Rasa Pahit

Berita Lainnya  Lima Film yang Tayang di Bioskop Saat Lebaran 2019

Si kecil cenderung memuntahkan obat-obatan pahit. Untuk menghindari hal ini, beberapa orang tua mengakalinya dengan menggunakan jarum suntik dan pipet bahkan ketika  si kecil mereka cukup umur untuk minum dari cangkir.

Memegang Si Kecil Dengan Benar

Menekan pipi, meski  si kecil  Anda tidak akan menyukainya, itu tidak akan menyakiti mereka. Cara ini akan membantu mempermudah memasukkan obat ke mulut. Lebih baik menyuapi si kecil dengan membiarkan si kecil duduk di pangkuan Anda.

Pastikan Dosisnya Tepat

Kesalahan terbesar orang tua saat memberikan obat kepada  si kecil, tidak memperhatikan dosisnya. Mereka menggunakan sendok teh dan sendok makan untuk meminumkan obat sesuka hati.

Berita Lainnya  Tujuh Manfaat Es Batu Bagi Kecantikan Wajah

Perhatikan Petunjuk Penggunaan Obat

Pastikan  Anda menggunakan obat dengan cara yang benar. Jangan abaikan petunjuk penggunaan yang biasa tertera di kemasan obat.

Jangan Berbohong Tentang Obat

Jangan berbohong dan mengatakan obat itu rasanya enak. Anda bisa mulai menjelaskan bahwa meski rasanya tidak enak, obat sangat berguna untuk membuatnya merasa lebih sehat.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler