fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Minuman Penambah Energi Bagi Pengidap Hypersomia

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Rasa kantuk berlebihan tentu saja bisa mengganggu. Istilah untuk rasa kantuk berlebihan adalah hypersomia. Meski memang tidak dianggap sebagai penyakit parah, namun hypersomia bisa dikategorikan sebagai gangguan saraf dan psikologis yang kemunculannya bisa dicegah. Supaya mata bisa tetap terbuka dan pikiran bisa tetap fokus tentu saja Anda harus melawan rasa kantuk tersebut. Nah, Anda bisa minum kopi untuk meredakan rasa kantuk Anda. Lalu bagaimana kalau Anda bosan atau misalnya saja kopi sudah tidak mempan melawan rasa kantuk? Berikut lima minuman yang bisa melawan rasa kantuk.

Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman yang kaya manfaat. Minuman yang satu ini dikenal bisa membuat pikiran jadi lebih tenang. Kaya akan antioksidan, klorofil, dan juga serat, minuman ini mengandung kafein dan juga bisa meningkatkan energi sehingga mampu mengusir rasa kantuk. Anda bisa mendapat dua manfaat sekaligus, kantukmu hilang dan pastinya tubuh jadi lebih sehat dengan teh hijau.

Cokelat Panas

Minuman berikutnya untuk memerangi rasa kantuk adalah cokelat panas. Minuman yang satu ini banyak digemari orang dewasa maupun anak-anak. Rasanya yang manis bikin peminumnya merasa rileks dan pastinya jadi bisa berpikir lebih jernih lagi. Cokelat panas akan meningkatkan energi, maka dari itu minuman ini cocok dikonsumsi di pagi hari. Di dalam cokelat panas terkandung neurotransmitter yang disebut anandamide. Zat ini bisa menjaga kesehatan mental bahkan memicu kebahagiaan. Di dalam cokelat panas juga ada sumber magnesium yang membuat Anda tetap terjaga.

Berita Lainnya  Enam Penyakit yang Ditimbulkan Jika Menyalakan Kipas Angin Saat Tidur

Teh kunyit

Salah satu varian teh yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi kantuk adalah teh kunyit. Minuman ini boleh jadi masih asing di telinga. Kendati demikian minuman ini bisa menyehatkan tubuh loh. Ini karena di dalam teh kunyit terdapat antioksidan yang tinggi. Kandungan ini akan mengusir rasa kantuk di pagi hari. Kunyit akan bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih segar dan bersemangat.

Teh Dandelion

Bunga dandelion mungkin dikenal sebagai gulma semata meski bentuknya cantik. Namun ternyata tanaman ini memiliki sederet manfaat mengesankan, loh. Salah satunya pada bagian akarnya. Akar dandelion mengandung kalsium dan magnesium. Kandungan tersebut bisa membantu memproduksi energi dan akhirnya bikin kantuk jadi pergi. Akar dandelion juga kaya akan vitamin A, B, C dan D, zat besi, kalsium, dan magnesium. Ini membuat minuman akar dandelion bisa lebih bergizi jika dibandingkan dengan kopi. Selain itu akar dandelion juga sudah lama dikenal sebagai tanaman herbal untuk pengobatan Cina.

Berita Lainnya  Hotel-Hotel di Berbagai Negara yang Dikenal Angker

Minuman Ringan

Minuman ringan awalnya muncul di Amerika Serikat pada tahun 1830-an. Sejak ditemukan, minuman ringan jadi populer dan konsumsinya meningkat secara drastis dari tahun ke tahun. Anda pastinya juga tidak asing dengan aneka minuman bersoda yang banyak dijual di pasaran. Minuman ringan memiliki ciri khas berupa gelembung-gelembung yang memberi kesan segar. Dengan rasa manis dan menyegarkan, minuman ringan bisa mengusir kantuk yang berlebihan. Anda jadi lebih bersemangat menjalani hari dan tentu saja bisa jadi lebih kuat melawan rasa kantuk.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler