fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Ragam Bahaya Vertigo yang Sering Terjadi

Diterbitkan

pada tanggal

––>

Jogja,(pidjar.com)–Vertigo merupakan gejala dari suatu penyakit. Di mana ada sensasi rasa tidak seimbang yang akan membuat Anda merasa seperti sedang berputar atau sekeliling Anda berputar. Serangan vertigo dapat terjadi secara tiba-tiba dan berlangsung selama beberapa detik, atau mungkin berlangsung lebih lama. Hal ini dapat membuat Anda terganggu dan tidak nyaman. Bahaya dari vertigo akan bergantung pada penyakit yang mendasarinya. Namun saat serangan vertigo terjadi, sejumlah hal berikut bisa membahayakan penderitanya yang dilansir dari alodokter.com.

Meningkatkan Risiko Kecelakaan Saat Berkendara

Apabila Anda sering mengalami pusing atau sensasi berputar dan mengendarai kendaraan sendiri, sebaiknya Anda lebih berhati-hati. Jika vertigo kambuh saat Anda sedang mengendarai kendaraan, dapat terjadi kecelakaan yang bisa membahayakan Anda maupun orang lain.

Menyebabkan Jatuh Karena Kehilangan Keseimbangan

Berita Lainnya  Lustrum ke-11 Ekamas, Bondan Prakoso Pukau Ribuan Penonton

Selain itu, penderita vertigo juga bisa terjatuh dan mengalami cedera akibat tidak bisa mempertahankan posisi dan keseimbangannya.

Mengganggu Pendengaran

Jika vertigo disebabkan oleh gangguan pada organ keseimbangan yang ada di telinga, kambuhnya vertigo bisa disertai gangguan pendengaran, seperti telinga berdenging, penurunan kemampuan mendengar, bahkan hilangnya pendengaran.

Mengganggu Aktivitas Sehari-Hari

Pada kasus kronis, vertigo juga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Hal ini karena vertigo dapat kambuh secara tiba-tiba. Dan saat vertigo kambuh, Anda bisa sulit untuk berdiri dan berjalan, yang tentunya akan membatasi aktivitas dan pekerjaan Anda.

Menjadi Tanda Penyakit Stroke Atau Masalah Lainnya Pada Otak

Jika sering kambuh, terlebih disertai gejala lain, seperti kelemahan pada satu sisi tubuh atau kesulitan untuk mengontrol gerakan tubuh, vertigo bisa menjadi tanda dari gangguan pada sistem saraf. Salah satunya adalah stroke, yang dapat menyebabkan kecacatan permanen dan bahkan mengancam nyawa.

Berita Lainnya  Enam Makanan Yang Dapat Dikonsumsi Sebagai Pereda Amarah 

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler