fbpx
Connect with us

Info Ringan

Ucapan Terima Kasih, Pengusaha Salon Mobil Ini Berikan Diskon 50% Untuk Tenaga Kesehatan

Published

on

Semanu,(pidjar.com)–Di tengah melonjaknya kasus covid19 yang sejak beberapa waktu ini terjadi memang membuat rumah sakit khususnya yang merupakan rujukan penuh. Hal ini tentunya membuat beban kerja para tenaga medis semakin berat. Mereka adalah salah satu garda terdepan untuk kerja kemanusiaan merawat serta menyelamatkan para pasien.

Sebagai bentuk perhatian terhadap para tenaga medis yang setiap hari penat berjuang di garis depan, salah seorang pengusaha salon mobil di Gunungkidul memberikan diskon khusus kepada mereka. Refa Iskandar, pemilik Adefa Auto Polish and Detailing yang berlokasi di Semanu memberikan diskon besar-besaran bagi tenaga medis yang ingin memoles kendaraan mereka.

Kepada pidjar.com, Refa Isnandar mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersimpati dengan perjuangan para petugas medis tersebut. Lantaran hal itulah kemudian ia berusaha memikirkan cara untuk bisa membalas jasa mereka. Ia lalu memberanikan diri untuk membuat program diskon 50 persen bagi tenaga kesehatan yang ingin memanfaatkan jasanya. Hal ini adalah sedikit bentuk rasa terimakasih dan dukungan kepada kalangan medis itu. Sebab beban kerja mereka selama pandemi sangat besar dan dalam kondisi tekanan pula.

“Iya kami adakan promo 50 persen bagi tenaga kesehatan di seluruh DIY,” Refa, Sabtu (17/07/2021).

Bagi para tenaga kesehatan yang menginginkan kendaraannya dipoles dan dirawat, maka langsung datang ke Adefa Auto Polish and Detailing yang berlokasi di Padukuhan Munggi Pasar, Kalurahan Semanu, tepat di belakang Balai Kalurahan Semanu dan menunjukkan kartu anggota. Otomatis nantinya para tenaga kesehatan akan mendapatkan diskon khusus itu. Ia tak membatasi berapa banyak tenaga kesehatan yang datang untuk memanfaatkan jasanya.

“Saya ingin berterima kasih atas perjuangan mereka dengan kemampuan saya,” papar dia.

Refa menjamin, meski diskon yang diberikan mencapai 50% namun, kualitas pengerjaan tak akan berkurang. Nantinya kendaraan milik para tenaga kesehatan tetap akan mendapatkan pelayanan prima.

“Kan bisa jadi hiburan mereka, penat dan capek bekerja, lihat kendaraannya kinclong bisa jadi fresh lagi,” beber dia sembari tersenyum.

Adapun di Adefa Auto Polish dan Detailing ini memiliki spesialisasi untuk menyulap mobil lama yang body cat, mesin, dan interiornya sudah kusam dan tidak terawat bisa menjadi layaknya mobil baru nan mengkilat.

Ada beberapa step yang harus dilalui dalam perawatan mobil ini. Sekitar 3 sampai 4 tahapan untuk hasil yang memuaskan, yang pertama adalah dilakukan pain correction untuk menghilangi goresan-goresan atau baret halus dan jamur yang ada di body mobil. Pada tahapan ini, bisa dilakukan berulang tergantung dengan kondisi cat yang ada.

“Penangananya sesuai dengan kondisi mobil bagaimana,” imbuh dia.

Setelah selesai pada correction ini baru masuk pada tahapan lanjutan. Menurutnya pada tahap awal tersebut sangat berpengaruh pada hasil akhir apakah maksimal atau tidak. Selanjutnya masuk pada tahapan polishing, bahan kimia dimanfaatkan untuk merawat body kendaraan tersebut.

Kemudian tahap terakhir yaitu finishing, terdapat dua macam finishing agar body luar nampak benar-benar mengkilat layaknya mobil baru. Macamnya yaitu wax dan nano ceramik coating finishing.

“Kalau Wax ini lebih ekonomis dibandingkan dengan nano ceramik. Kalau untuk kualitas ya nano lebih melindungi,” paparnya.

Tak hanya body saja, dalam 1 paket juga dilakukan pembersihan interior. Seluruh komponen dalam mobil akan dibersihkan sehingga juga nampak baru, begitu pula dengan mesin-mesin yang ada juga dipoles agar nampak lebih terawat. Untuk reservasi bisa menghubungi nomor 081323784787.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler