fbpx
Connect with us

Peristiwa

Macet dan Tiba-Tiba Keluar Asap, Mobil Rombongan Tujuan Jakarta Hangus Terbakar

Published

on

Rongkop,(pidjar.com)–Sebuah mobil jenis Suzuki Carry 1.5 GRV dengan nomor polisi AB 1044 DW terbakar di Jalan Baran-Wonosari KM 01, tepatnya di Padukuhan Baran, Kalurahan Semugih, Kapanewon Rongkop, Kamis (03/12/2020). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, 9 penumpang mobil berhasil menyelamatkan diri sebelum api semakin membesar.

Kapolsek Rongkop, AKP Edi Ganefiono mengatakan, kejadian bermula saat Sidi (45) warga Padukuhan Wonontoro, Kalurahan Pucung Kapanewon Girisubo mengemudikan kendaran tersebut. Ia membawa delapan penumpang hendak menuju Ibu Kota Jakarta.

Namun nahas, tepatnya di Jalan Baran-Wonosari KM 01 pada sekitar pukul 14.00 WIB mobilnya macet tak bisa dikemudikan. Tak hanya itu, kepulan asap tiba-tiba keluar dari mesin mobilnya.

Merasa ada yang tidak beres Sidi dan delapan penumpang lainnya kemudian keluar,” papar AKP Edi, Kamis malam.

Sesaat setelah seluruh penumpang keluar suara ledakan keluar dari kendaraan tersebut. Ledakan juga disertai dengan api dan kepulan asap.

Warga sekitar kemudian bahu membahu mencari air untuk memadamkan api, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” imbuh AKP Edi.

Beruntung kurang dari 30 menit, warga bersama aparat Kepolisian dan TNI berhasil bahu membahu memadamkan api. Sehingga api tak membakar semua bagian kendaraan.

Jika ditaksir kerugian kira-kira sekitar Rp. 5juta,” tandas AKP Edi.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler