fbpx
Connect with us

Peristiwa

Meledak saat Dipegang, Jari dan Telapak Tangan Bocah Belasan Tahun Hancur Akibat Petasan

Published

on

Ponjong,(pidjar.com)–Malang yang dialami oleh Zahra Maulana warga Padukuhan Trengguno Wetan, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Ponjong. Bocah laki-laki berusia 12 tahun tersebut harus merasakan sakit pada tangannya, sebab Kamis (29/04/2021) pagi tadi ia menjadi korban ledakan petasan.

Dukuh Trengguno Wetan Runi mengatakan, Kamis pagi Zahra Maulana bersama dengan teman-temannya jalan pagi. Mereka kemudian bermain di Embung Mojo, Kalurahan Ngeposari Kapanewon Semanu. Disana anak-anak tersebut bermain petasan kertas, saat dilempar petasan tersebut tidak meledak.

Zahra kemudian menghampiri petasan tersebut dan memengangnya untuk mengecek. Apesnya, saat dipegang petasan itu justru meledak digengamannya.

“Luka dibagian tangan kiri. Karena saat itu korban memegang petasannya menggunakan tangan kiri,” terang Dukuh Trengguno Wetan saat dikonfirmasi.

Darah segar terus mengalir dari tangan bocah laki-laki tersebut, bahkan luka pada 3 jari dan telapak tangannya cukup parah. Zahra Maulana saja yang menjadi korban sementara teman-temannya dalam kondisi baik. Warga yang mengetahui kejadian itu kemudian memberikan pertolongan.

“Sekarang posisi di Rumah Sakit Sardjito. Karena lukanya serius maka akan dilakukan tindakan operasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Sidorejo, Sidik Nur Safe’i mengatakan kejadian ini menjadi pembelajaran bersama dan tidak ada lagi kejadian semacam ini.

“Tadi ada pertemuan terus sekalian langsung saya sampaikan ke warga agar aktivitas anak lebih diawasi,” ucap Sidik.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler