fbpx
Connect with us

Olahraga

Menang Besar Atas SMK Pembangunan Karangmojo, Satu Langkah SMKN 1 Tepus ke Semifinal Lipeg 2020

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Babak 8 besar Liga Pelajar Gunungkidul (Lipeg) leg pertama telah rampung dihelat. Dari 8 tim yang berlaga, tiga tim mampu meraih kemenangan. Bahkan, satu tim yakni SMKN 1 Tepus berpeluang besar lolos lantaran mampu meraup kemenangan besar atas SMK Pembangunan Karangmojo.

Panitia Lipeg, Heri Santosa mengatakan empat pertandingan leg pertama telah rampung dilaksanankan. Dalam petandingan tersebut SMK N 1 Tepus memberikan kejutan dengan meraih kemenangan 4-0 atas SMK Pembangunan Karangmojo. Artinya dalam leg kedua nanti, SMK N 1 Tepus hanya perlu bermain imbang, atau kalah tak lebih dari 3 gol untuk bisa lolos ke semifinal. Sementara untuk SMK Pembangunan Karangmojo, agar bisa lolos, mereka harus menang minimal dengan selisih 5 gol atas SMK N 1 Tepus pada leg kedua mendatang.

Berita Lainnya  Lakukan Pendataan Atlet Muda, Pemerintah Minta KONI Kecamatan Lebih Aktif Lakukan Pembinaan

“Dari kedelapan tim, peluang terbesar untuk lolos ke babak selanjutnya memang ada di SMK N 1 Tepus,” kata Heri, Senin (09/03/2020).

Sementara pada pertandingan lainnya antara SMAN 1 Tanjungsari dengan SMK Muh Playen, berlangsung cukup sengit. Kedua tim dengan kekuatan hampir seimbang dan merata ini memberikan suguhan pertandingan yang luar biasa.

Kendati demikian, meski saling serang, dengan pengalaman yang ada, SMA N 1 Tanjungsari akhirnya berhasil mengalahkan SMK Muh Playen dengan skor tipis 2-1.

“Pada pertandingan Saptosari dan SMK N 2 Wonosari vs SMK N 1 Nglipar juga tidak kalah sengit. Kedua tim bermain cukup sengit namun keduanya gagal menyarangkan bola dan berakhir dengan skor kacamata,” jelas dia.

Pada pertandingan lainnya, antara SMA N 2 Playen vs SMK N 1 Saptosari terlihat perbedaan permainan yang cukup menonjol pula. Namun begitu, tidak terjadi hujan gol lantaran pertahanan dari SMK N 1 Saptosari juga cukup kokoh.

Berita Lainnya  Piala Soeratin Dimulai, Persig U-17 dan U-15 Kalahkan Wakil Bantul di Awal Laga

“Duplay berhasil menang dengan skor 2-0,” ucap Heri.

Perlu diketahui, untuk putaran kedua akan dilangsungkan pada tanggal 21 dan 22 Maret 2020. Semua pertandingan tersebut dipusatkan di stadion Gelora Handayani Gunungkidul mulai pukul 14.15 WIB.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler